Khasiat jamu Indonesia telah menarik perhatian negara-negara Timur Tengah

TRIBUNNEWS.COM-Nuansa budaya Indonesia tak jauh berbeda dengan negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Mesir, Palestina, Turki, dan Uzbekistan. Negara-negara ini terutama menyediakan teh dan kopi panas, yang merupakan simbol keramahtamahan dan rasa hormat. Mengkonsumsi jamu juga merupakan tradisi untuk mengembangkan berbagai ramuan makanan dan obat.

Ulugbek Razukulov, Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia, mengakui hal tersebut, ia mengatakan ada kesamaan budaya antara Indonesia dan Uzbekistan dalam konsumsi jamu. Ulugbek mengatakan (18/2020) bahwa jamu biasanya diolah dengan cara direbus dan sering dikonsumsi saat musim dingin.

“Kami minum jamu terutama pada musim gugur dan musim dingin, karena di beberapa daerah suhunya bisa mencapai minus 20 derajat Celcius, kata Ulugbek. — Dia menambahkan budidaya tanaman obat yang bisa dimakan masih di Uzbekistan, Indonesia. KBRI. Ia dan karyawannya kerap meminum Tolak Angin saat sedang kedinginan atau tidak nyaman.Merasakan manfaat produk tersebut, Ulugbek Rosukulov dan Sekretaris Kedutaan Uzbekistan Muzaffar S. Abduazimoz mengunjungi PT, Selasa (18 Agustus 2020). Kantor Industri Jamu dan Apotek Sido Muncul, Tbk di Jakarta Selatan Kunjungan Sido Muncul, Irwan Hidayat sebenarnya sudah terjadwal dua pekan lalu saat seorang staf Kedutaan Besar Uzbekistan menelepon kantor Sido Muncul di Jakarta Selatan. Dari pihak Uzbek. Produk Tolak Angin harus diekspor ke Uzbekistan.

“Saya berharap setelah pertemuan ini kita bisa mencapai hasil diskusi hari ini,” kata Irwan Hidayat.

Ulugbek berharap Kerja sama ini akan membawa manfaat kesehatan bagi masyarakat Uzbekistan. Jika kerjasama ini bisa dilakukan, kita bisa memanfaatkan produk jamu mereka (Sido Muncul). – Irwan Hidayat menambahkan, pihaknya siap mengekspor ke Uzbekistan. Menurutnya Sido Muncul memiliki banyak pengalaman dalam mengekspor ke Uzbekistan. Irwan Hidayat menyimpulkan: “Produk Sido Muncul harus bebas pupuk, pestisida, logam berat, aflatoksin, dan terjamin kehalalannya. “— Penulis: Dea Duta Aulia / Penerbit: Dana Delani

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon