Tanpa penerapan “blokade”, perekonomian Indonesia dinilai lebih baik dari negara lain

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Airlangga Hartarto) mengungkapkan, kinerja ekonomi Indonesia lebih baik dibandingkan negara lain yang menerapkan kebijakan blokade atau isolasi total. Memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial skala besar (PSBB).

Airlangga juga membandingkan kinerja ekonomi Indonesia dengan beberapa negara antara lain Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Baca: Sekitar akhir pekan, rupee turun menjadi Rp 14.703 / USD

Baca: Pasca pandemi Covid-19, asumsikan undang-undang penciptaan lapangan kerja komprehensif untuk memulihkan ekonomi

Singapura di kuartal kedua Secara resmi diumumkan bahwa kinerja ekonominya menyusut signifikan, yakni 12,6%. ‚ÄúPada kuartal kedua, negara-negara dengan pertumbuhan ekonomi negatif akibat kegiatan pencegahan Covid-19 dalam bentuk lock-in mengalami penurunan yang cukup besar di masing-masing negara. .”Saya bilang. Saya meluncurkan Kredit Digital UMKM (DigiKU) melalui video conference, Jumat (17/7/2020).

Dia merinci pertumbuhan ekonomi Malaysia pada kuartal kedua tahun ini akan menjadi negatif 8,4%, Thailand akan -11,1%, dan Filipina akan -17,6%.

Kecuali Brasil -11% d India sendiri adalah -20%.

Pemerintah juga berencana untuk mengekang pertumbuhan ekonomi ke pertumbuhan negatif 3,8% menjadi 4,2% pada kuartal kedua tahun ini- “Bahkan ada perkiraan 4,5%,” ucapnya.

Airlangga juga optimistis kinerja perekonomian mulai menunjukkan pertumbuhan negatif hingga akhir tahun. Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa antara -1% sampai 0%.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memperkirakan langkah yang diambil pemerintah tidak mengambil tindakan karantina daerah, juga tidak bisa menghadapi virus corona atau pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, jika kebijakan blokade diterapkan akan berakibat fatal bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saya tidak bisa membayangkan apakah kita lockdown, mungkin (pertumbuhan ekonomi) bisa negatif 17 (persentase),” kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan Gubernur di Istana Bogor, Rabu (15 Juli 2020). , Dikutip dari Setkab.go.id. Di Kompas.com bertajuk “Menko Airlangga: Tidak Ada” Blokade “, Perekonomian RI Lebih Baik dari Negara Lain”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon