Deretan pengusaha perempuan paling berpengaruh di Asia, termasuk dua pengusaha perempuan dari Indonesia?

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Tahun ini, seiring dengan seluruh aktivitas ekonomi di dunia yang terkena dampak pandemi Covid-19, menjadi tantangan tersendiri bagi para pebisnis. Kepemimpinan terus diuji, sehingga mampu bertahan dari krisis.

“Forbes” meyakini bahwa 25 pemimpin perempuan di Asia diyakini mampu memenuhi tantangan tersebut dan bahkan menunjukkan keberanian dalam menghadapi tantangan. Masa-masa sulit.

Mereka berasal dari latar belakang bisnis yang berbeda, dari bioteknologi, teknologi keuangan, teknologi pendidikan hingga industri yang lebih tradisional seperti ritel, logistik, dan hukum. Karenanya, setiap wanita bisnis memiliki catatan kesuksesan. Perusahaan dengan pendapatan operasional besar atau perusahaan baru dengan nilai lebih dari 1 miliar dolar AS.

Masuk dalam daftar “Forbes” (Jumat) (18/9/2020) “Forbes” Asian Power Women Entrepreneurs 2020 List Di antara 25 perempuan tersebut, dua diantaranya merupakan perempuan pengusaha asal Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan produsen aplikasi dompet digital (electronic wallet) bernama Doku.

Ide tersebut bermula saat Nabilah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Bali, yang membuat website yang dapat menunjang pariwisata ke pulau dewata. Saat itu, dia menemukan bank-bank di kawasan itu tidak bisa melakukan transaksi secara online.

Jadi Nabila dan teman-temannya menciptakan e-wallet Doku, yang kemudian menjadi pelopor perdagangan bebas spesies di Indonesia. Pada tahun 2016, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) mengakuisisi saham pengendali di Nusa Satu Inti Artha. Nilai transaksinya tidak diungkapkan.

Meski mayoritas saham dipegang pihak lain, Nabilah tetap menjabat sebagai chief operating officer Doku. Perusahaan dibuat. Sejak 2005.

Pada tahun 2019, volume transaksi yang ditangani oleh Doku mencapai atau melampaui Rp63 triliun, meningkat 50% dibandingkan volume transaksi pada tahun 2018. Prestasi ini menjadikan Doku l sebagai salah satu layanan pembayaran terpopuler di Indonesia.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon