KSPI dan 32 federasi buruh kembali melanjutkan protesnya terhadap UU penciptaan lapangan kerja

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menurut Andy Gani Nina (AGN), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) serta 32 federasi serikat pekerja lainnya telah sepakat untuk mengadopsi undang-undang ketenagakerjaan. Tindakan lebih lanjut dibuat. Ketua KSPI Said Iqbal mengatakan siap melanjutkan aksi protes sebelumnya berupa aksi mogok nasional selama tiga hari mulai 6 hingga 8 Oktober 2020. , Pada konferensi pers virtual. , Senin (10 Oktober 2020).

Telah dipastikan bahwa langkah selanjutnya akan diambil sesuai dengan instruksi dari pemimpin serikat.

Ini dilakukan agar langkah selanjutnya tidak menimbulkan kekerasan dan keributan, sekaligus menyampaikan aspirasi.

Lihat juga: Dugaan Apindo: Undang-undang penciptaan lapangan kerja bisa menambah asupan kerja

“Tindakan yang kita lakukan jangan sampai kekerasan. Kalau ada potensi keributan tentu akan kita koordinasi. Katanya dengan pihak lokal Aparat penegak hukum bersama-sama. -Dia juga menyebutkan bahwa polisi seharusnya tidak melarang demonstrasi tentang penciptaan lapangan kerja, memang keinginan yang diungkapkan oleh pekerja sesuai dengan UUD.

Baca juga: Undang-undang tentang penciptaan lapangan kerja. Daftar istilah kontroversial, yang menimbulkan kemarahan pekerja, dan istilah ini yang paling bermusuhan-katanya: “Sikap kami anti kekerasan, tapi kami tidak dilarang. “Sebelumnya KSPSI, KSPSI AGN dan 32 federasi serikat pekerja, termasuk federasi serikat pekerja yang tergabung dalam Gerakan Perlindungan Sosial Nasional (Gekanas), menggelar aksi mogok nasional mulai tanggal 6 Oktober hingga 8 Oktober

Aksi disahkan dalam sepekan. Satu (5/10/2020) pada rapat paripurna di Gedung DPR RI Jakarta menentang disetujuinya UU Cipta Karya) .

Laporan: Achmad Nasrudin Yahya

Artikel ini dimuat di Kompas.com Di atas bertajuk “Pasca Mogok Warga”, KSPI dan 32 federasi akan kembali menindak UU Cipta Kerja.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon