Dua kementerian menandatangani nota kesepahaman tentang pelatihan kejuruan bagi penyandang disabilitas

Laporan wartawan Tribunnews.com Vincentius Jyestha-Jakarta Tribunnews.com-Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dan Menteri BUMN Erick Thohir menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pelatihan Vokasi dan Penempatan Kerja bagi Penyandang Disabilitas, Rabu (22/7/2020) tahun).

Menteri Aida menyampaikan bahwa nota kesepahaman telah ditandatangani untuk memungkinkan penyandang disabilitas mendapatkan pekerjaan atau hak untuk bekerja.

“Nota kesepahaman ini merupakan komitmen bersama antara kami dan Kementerian. Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian BUMN merealisasikan hak bekerja bagi penyandang disabilitas,” kata Ida, Rabu (22/7/2020).

Ia mengatakan bahwa implementasi nota kesepahaman ini selama pandemi Covid-19 didorong, karena para penyandang disabilitas mengalami penderitaan yang jauh lebih banyak dari biasanya.

Baca: Sosialisasi Covid-19, Kominfo akan berkata kepadanya: “Mengapa kita mendorong untuk melaksanakan Nota Kesepahaman hari ini? Karena dalam keadaan normal, teman-teman penyandang cacat akan merasa kesulitan, apalagi dalam situasi yang sulit seperti itu.” Ke depan, Ada mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan membantu para penyandang disabilitas memperjuangkan haknya — Baca: BPK RI bantah apa yang disebut sebagai diskriminasi CPNS terhadap penyandang disabilitas – salah satunya dengan menandatangani kesepakatan bersama dengan semua perusahaan yang dioperasikan oleh BUMN.

“Kami mengundang lagi semuanya dan menekankan pada konten yang disampaikan oleh Pak Menteri. Ia mengatakan:“ Terutama sahabat-sahabat BUMN dan seluruh pimpinan bisnis BUMN telah menandatangani komitmen perjanjian bersama selanjutnya. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon