Ekspor dipandang sebagai solusi Indonesia untuk menghindari resesi

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Sejak pandemi Covid-19 terjadi secara global, tanda-tanda resesi ekonomi mulai terlihat.

Epidemi telah sangat mempengaruhi dan menghancurkan tatanan ekonomi semua negara di dunia. Misalnya, pertumbuhan ekonomi Singapura pada kuartal kedua tahun 2020, ekonomi Singapura turun hingga mengalami kontraksi 41,2% -meskipun situasi ini mengkhawatirkan beberapa negara Asia Selatan-Julio Halim, pendiri komunitas ekspor kaleng. ), sebagai respon agar Indonesia tidak mengalami resesi. Julio mengatakan dalam keterangannya, Selasa: “Meski Singapura dan beberapa negara ASEAN terancam jatuh ke jurang resesi, saya tetap yakin Indonesia bisa pulih dan mengatasi situasi ini. (11/08/2020) .– –Baca: Pertanian selamatkan Indonesia dari ancaman resesi ekonomi

Julio mengatakan Singapura terkena imbas resesi ekonomi karena nyatanya sangat bergantung pada keadaan ekonomi dunia. Singapura sangat bergantung pada Untuk impor dan ekspornya .

Karena permintaan global akan turun secara otomatis, mitra impor dan ekspor juga akan memberlakukan pembatasan kelembagaan terhadap komoditas, menghambat proses impor dan ekspor, dll. Karena konsumsi dalam negeri kita masih relatif stabil, inilah perasaan saya Tapi selain itu, saya melihat ini sebagai peluang untuk lebih mempromosikan ekspor daripada impor, ”kata Giulio. Impor ke Indonesia telah turun tajam, dan pengurangan impor telah membantu mengurangi penurunan pertumbuhan Indonesia.

Peter Sihombing, co-founder komunitas Can Export, mengatakan ini merupakan peluang bagi Indonesia, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri Pemerintah Pusat bertanggung jawab atas tugas koordinasi utama tingkat daerah dan Selain menjadi pionir ekspor perekonomian Indonesia, pejabat tingkat dua juga bisa melihat keunggulan masing-masing produk di daerahnya. Pasalnya, para gubernur, walikota, dan bupati memahami potensi daerah masing-masing. Kolaborasi adalah pemerintah daerah yang dipimpin oleh pemerintah pusat, yang dapat memungkinkan pembangunan ekonomi setiap daerah, sehingga daerah yang memiliki potensi komoditas di masing-masing daerah dapat merasakan sendiri khususnya para pelaku UMKM, ” kata Petrus yang memperoleh undang-undang tersebut. Kehormatan gelar master. Dari Universitas Tarumman Niagara di Jakarta .

Komunitas tangki ekspor berharap pemerintah pusat bisa membuat kemajuan luar biasa di kuartal III agar Indonesia tidak masuk jurang resesi.

Menurut Petrus, salah satunya dengan mendapatkan produk ekspor berkualitas tinggi dari setiap daerah di Indonesia dengan memberikan akses ke daerah masing-masing, serta memberikan pendampingan kepada eksportir dalam bekerja sama dengan stakeholders pemerintah.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon