Teten Masduki menjelaskan tiga tahap pemulihan ekonomi koperasi selama pandemi

TRIBUNNEWS.COM, Bangladesh-Pemerintah berharap dapat mengembangkan koperasi melalui koperasi dan Kementerian Usaha Kecil dan Menengah, agar kedepannya koperasi menjadi tumpuan perekonomian masyarakat, terutama saat menghadapi virus Corona atau Covid-19. Mengembangkan strategi tiga tahap untuk mempercepat pemulihan ekonomi koperasi, yang akan dilakukan melalui lembaga pengelola dana bergulir (LPDB-KUMKM).

Baca: Menko Airlangga: Negara transisi ekonomi utama untuk pemulihan ekonomi

Seperti kita ketahui bersama, pemerintah telah mengumumkan bahwa laju pertumbuhan ekonomi nasional terbaru pada tahun 2020 akan berada di antara -0,4% hingga 1% .

Angka tertinggi adalah rendah Dari sebelumnya 2,3%.

Perubahan yang diprediksi ini disebabkan oleh ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

“Tapi saya harap paling tidak itu keliru. Situasinya tidak mudah, dan Anda harus menghadapinya.“ Salah satu harapan kami, koperasi bisa menjadi bagian dari upaya penyelamatan perekonomian rakyat, ”Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Said saat berkunjung ke Koperasi Pasar Kranggan (Koppas) di Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (19/6/2020) -Teten memaparkan pemulihan ekonomi koperasi dalam tiga tahap percepatan pembangunan ekologis .— -Pertama, tahap intervensi bencana (induksi).

Dalam tahap ini, karena penerapan pembatasan sosial skala besar (PSBB), semua kegiatan ekonomi terhambat, sehingga tindakan yang diambil untuk menyediakan koperasi LPDB-KUMKM memberikan restrukturisasi / pembiayaan pinjaman dengan jangka waktu paling lama 12 (dua belas) bulan. Teten mengatakan pokok dan manfaat anggota dan UMKM yang ditetapkan dalam rencana juga dapat ditingkatkan berdasarkan peningkatan selama pandemi Covid-19. Beberapa permintaan akan inovasi.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon