Indonesia bersiap menjalin koridor pariwisata dengan Singapura

Wartawan Tribunnews mengabarkan Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM-Menteri Luar Negeri (Menroe) Retno Marsudi menggelar pertemuan bilateral dengan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan pada Selasa (25/8/2020). .

Salah satunya membahas rencana untuk mencapai kesepakatan koridor perjalanan bisnis (TCA) utama antara Indonesia dan Singapura.

“Para menteri luar negeri kedua negara sepakat untuk membahas ATT dan mengutip pernyataan luar negeri. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Selasa (25 Agustus 2020).

Menurut laporan, dua Menteri Luar Negeri saling tukar elemen konsep masing-masing negara.

Baca: Tiga negara sudah mencapai kesepakatan rute perjalanan dengan Indonesia

Menteri Luar Negeri Retno dan Menteri Luar Negeri Vivian (Vivian) telah setuju untuk menunjuk tim mereka masing-masing untuk memulai negosiasi secepat mungkin. Dia menulis: “Ini dengan Uni Emirat Arab, Korea Selatan dan China. Indonesia menerima koridor perjalanan dengan Indonesia-Singapura sebagai salah satu mitra penting Indonesia, dan investasi Singapura di Indonesia masih menjadi yang teratas, dengan US $ 4,7 miliar, peringkat pertama. Pada paruh pertama tahun 2020-angka ini meningkat 36,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya-tidak termasuk surplus perdagangan migas juga meningkat-Indonesia sendiri mengalami perdagangan nonmigas Surplus perdagangan gas alam pada semester pertama tahun 2020 mencapai 398 juta Dolar AS, dibandingkan dengan 360 juta dolar AS pada periode yang sama tahun 2019, surplus meningkat 10,6% -kedua menteri luar negeri juga sepakat untuk mendorong kerja sama di kelompok kerja 6, khususnya di Karimun, Bintan, Batam, investasi, sumber daya, sumber daya manusia, transportasi, pertanian Dan bidang pariwisata-dia juga berjanji akan segera memperkuat komunikasi dan mundur kepemimpinan, waktu akan ditentukan secepatnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon