LPDB-KUMKM menata ulang 40 koperasi terdampak COVID-19

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Lembaga Penelitian Pengelolaan Dana Bergulir Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) telah menerapkan kebijakan keluwesan dan kelonggaran penanganan dana dalam bentuk restrukturisasi kredit / rencana pembiayaan dana bagi koperasi yang menerima siklus penanggulangan. Dampak ekonomi pandemi Covid-19. -Tidak kurang dari 40 koperasi telah mendapatkan fasilitas restrukturisasi dengan nilai khusus sebesar Rp 181,2 miliar.

Sejak awal pandemi yang bergejolak hingga Mei 2020, koperasi tersebut telah mengajukan permohonan reorganisasi ke LPDB-KUMKM. Saat pandemi Covid-19, LPDB-KUMKM akan segera melakukan restrukturisasi pinjaman / pembiayaan 40 koperasi yang terkena dampak langsung, ”kata Direktur Utama Supomo LPDB-KUMKM. Selambat-lambatnya 12 bulan ke depan.

Jika sudah diverifikasi, direncanakan akan dilakukan restrukturisasi pinjaman / dana bergulir koperasi dan menteri usaha kecil menengah untuk 40 mitra pada bulan Juni. Keputusan tersebut memuat kriteria penerima manfaat restrukturisasi fasilitas, termasuk LPDB-KUMKM Mitra adalah badan hukum, koperasi, dan usaha kecil menengah. Perusahaan yang terkena Covid-19 secara langsung maupun tidak langsung. Mitra tetap memiliki kewajiban untuk membayar pokoknya, ”kata Supomo.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon