Prabowo akan menanam singkong di lahan 60.000 hektar: program silo biji-bijian Kementerian Pertahanan

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pertahanan Republik Indonesia telah menyiapkan 60.000 hektar lahan untuk budidaya singkong guna mendukung program penyimpanan gabah Kementerian Pertahanan yang digagas oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. -Di antaranya, Provinsi Bengkulu memiliki luas 30.000 hektar. — “Usulan dari Kementerian Pertahanan Nasional adalah menyediakan sekitar 30.000 hektar lahan yang diperlukan, jadi kami akan mulai mempelajari pasokan tanah untuk lahan tersebut,” kata Hamka Sabri, Sekretaris Daerah Provinsi Bangkulu, Rabu. (16/9/2020) .

Lahan tanam ubi kayu seluas 30.000 hektar tersebar di beberapa wilayah di Bengkulu, antara lain Kabupaten Bengkulu, Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong Kabupaten … Ketua tim proyek dari Komite Cadangan Kolonel JH Agoesta dari Provinsi Bengaluru mengatakan bahwa budidaya ubi kayu skala besar merupakan bagian dari rencana ketahanan pangan. negara.

Baca: Di Pulau Pisang Kalimantan Tengah 30.000 Hektar Pangan Akan Ditumbuhkan Singkong- “Pangan merupakan salah satu pilar utama ketahanan negara terhadap bencana dan merupakan salah satu upaya penyediaan pangan” ujarnya. “Nanti Jonny mengatakan perkebunan singkong akan dikelola bersama antara TNI dan Pemprov Bengkulu dengan partisipasi masyarakat sekitar. Model rekrutmennya.

Jangan masuk industri pangan

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo atau SYL mencontohkan, program penanaman singkong Kementerian Pertahanan tidak menjadi tanggung jawab mereka yang bersedia menjadi penanggung jawab Kementerian Pertanian tahun ini. Kementerian Pertahanan .

Baca: Mengatasi kemungkinan kekurangan pangan, aktivis literasi membagikan benih singkong gratis

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon