Capaian investasi tertinggi DKI Jakarta adalah sektor bisnis yang diminati pandemi Covid-19

Liputan Tribunnews.com Danang Triatmojo-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Direktur Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan perumahan, industri dan gedung perkantoran menjadi pilihan investasi bagi Penanaman Modal Asing (PMA)) . Menurut laporan, pada kuartal kedua tahun 2020, investasi sektor korporasi di PMA mencapai US $ 308 juta, yang merupakan 36% dari total pencapaian investasi PMA PKI Jakarta. Sektor transportasi, konstruksi dan telekomunikasi yang diminati investor dalam negeri (PMDN) senilai 6,6 triliun rupee pada periode yang sama.

Baca: Saat Pandemi Covid-19, DKI Jakarta Tetapkan Kinerja Investasi Tertinggi di Tanah Air-Benny mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2020: “Industri transportasi, pergudangan, dan telekomunikasi adalah investor PMDN Wilayah yang paling menarik akan mencapai Rp 6,6 triliun pada kuartal II tahun 2020. ”Menurut wilayah administrasi perkotaan, PMA dan PMDN investasi memiliki data klasifikasi tertinggi. Jakarta Selatan memiliki total investasi Rp 13,5 triliun. Investasi tersebut mencakup 8,3 triliun rupiah dari negara kurang berkembang dan 5,2 triliun rupiah dari PMDN.

Wilayah administrasi pusat perkotaan Jakarta menerima Rp 8,8 triliun, Jakarta utara 300 juta rupiah, Jakarta Barat 2,3 triliun rupiah, dan Jakarta Timur menerima investasi Rp. 2 triliun.

Dia berkata: “Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan untuk mengembangkan strategi dan solusi untuk memperkuat lingkungan investasi Jakarta.” – Seperti kita ketahui, Pemprov DKI Jakarta sudah China telah mencapai pencapaian investasi nasional terbesar. Kuartal kedua tahun ini. Pada 2020, mulai April hingga Juni, total investasi mencapai Rp 30,1 triliun. -Rinciannya, pada triwulan II tahun 2020, Penanaman Modal Asing (PMA) DKI Jakarta sebesar US $ 800 juta atau setara dengan Rp 12,2 triliun (kurs 1 dolar AS sama dengan Rp 14.400).

Sementara itu, Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) DKI di Jakarta mencapai Rp 17,9 triliun. Dengan demikian total investasi PMA dan PMDN di Jakarta mencapai Rp 30,1 triliun. Dan PMDN di tingkat nasional.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon