Koperasi nelayan membutuhkan konsolidasi unit usaha hulu dan hilir

Reporter Tribunnews.com melaporkan bahwa Reynas Abdil

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mendesak koperasi nelayan Indonesia untuk mulai mengintegrasikan industri hulu ke industri hilir. Artinya, pengolahan ikan, memiliki perusahaan produksi dan menjalin kemitraan dengan perusahaan industri besar untuk menyerap hasil perikanan tersebut, ”kata Teten saat mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar, Sabtu (10/3/2020). -Menurut Menurutnya, nelayan perlu mentransformasikan diri dari usaha perseorangan kecil-kecilan menjadi kelompok dan koperasi agar menjadi kuat ——Baca: Teten Masduki: Jika UMKM tidak dibenahi tidak mungkin mencapai pemulihan ekonomi nasional—— –Selain itu, Teten melanjutkan, TPI Muncar merupakan sentra nelayan terbesar kedua di Indonesia dan memiliki atmosfir nelayan yang kuat.

“Muncar merupakan sentra nelayan terbesar kedua di Indonesia. Meski nelayan kuat, namun tetap masuk kategori nelayan kecil. Oleh karena itu, kami mendorong transformasi menjadi kelompok dan koperasi agar menjadi kuat. Ada juga koperasi nelayan disini, tapi kami lihat koperasi masih memperhatikan remunerasi lelang. Taiten mengatakan: “Ini harus menjadi bisnis utama.” – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, sesuai permintaan Presiden Joko Widodo, berkomitmen memperkuat koperasi sektor produksi Indonesia, termasuk koperasi nelayan, untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. .

Juga disiapkan bersama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB-KUMKM) untuk membantu koperasi nelayan di Monka menggalang dana, dan bekerja sama dengan pemerintah bupati.

Nantinya, nelayan akan menghadapi penjualan produk ke koperasi. Peduli Koperasi.

“Karena kemampuan nelayan tentu saja terbatas, belum lagi pembeli yang membayar. Masalah seperti ini bisa diatasi oleh koperasi kedepannya. Nelayan tidak perlu lagi memikirkan pemasaran. Koperasi juga akan bisa berinvestasi secara modern Peralatan produksi, “Teten menjelaskan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon