Menkominfo: Indonesia menuju masyarakat digital 5.0

Laporan wartawan Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Menteri Komunikasi dan IT Jhonny G Plate mencontohkan ada hikmah di balik pandemi Covid-19. Masuki masyarakat digital atau masyarakat digital 5.0.

“Aspek lain dari pandemi Covid-19 adalah percepatan transformasi digital. Masyarakat Indonesia sudah memasuki masyarakat digital 5.0 seperti buatan Jepang.” Sambungnya dalam webinar yang diadakan di Jakarta (6/5/2020). ).

“Selebihnya memperkuat regulasi untuk memenuhi kebutuhan memasuki era transformasi digital.” Lanjutnya. Jhonny melanjutkan, pemerintah dan DPR akan mempercepat proses legislasi payung hukum transformasi digital – antara lain prioritas penguatan undang-undang perlindungan data pribadi dan undang-undang tentang cybercrime. -Selain itu, Jhonny menjelaskan bahwa dalam proses menuju Digital Society 5.0, pemerintah terus membangun infrastruktur telekomunikasi di daerah terpencil hingga ke tingkat desa.

Menurutnya, beberapa desa masih menjadi bintik hitam karena belum menjadi bintik hitam. Ada fasilitas jaringan internet. — Jhonny menambahkan, dalam menghadapi wabah COVID-19, Indonesia saat ini berada dalam masa kritis. .

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon