7 maskapai penerbangan yang ikut kartel tiket, Lion Air Group membantah

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Komisi Pengawas Persaingan Dagang (KPPU) menyatakan bahwa tujuh maskapai ditemukan melakukan kartel harga tiket niaga reguler untuk penumpang kelas ekonomi domestik. Melanggar hukum dan meyakinkan Pasal 5 UU No.7. 5/1999 Tentang larangan perilaku monopoli dan persaingan tidak sehat perusahaan. Dengan demikian, kasus yang dilaporkan adalah Garuda Indonesia Indonesia (Persero) Tbk, Indonesia Citi Airways Indonesia, Thai Pacific Airlines, Indo-Pacific Airlines, Indian Batik Airlines, Indonesia Mantari Airlines dan India. Wing Airlines.

Isi ketujuh perusahaan penerbangan yang melanggar Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 pada Pasal 5 adalah sebagai berikut: “(1) Pelaku niaga dilarang membuat perjanjian dengan pesaing niaga untuk menentukan konsumen atau pelanggan dalam pasar bersangkutan yang sama Harga Barang dan / atau Jasa Yang Harus Dibayar. “- Bacaan: Maskapai Yang Terhormat INACA 7 Melanggar Hukum Persaingan Dagang Harga Tiket-Bacaan: Nilai Persetujuan Impor KPPU Bisa Mengatasi Harga Gula Tinggi-Hal Ini Hal itu berawal dari rencana penelitian KPPU untuk penerbangan niaga berjadwal guna menyediakan layanan transportasi bagi penumpang domestik kelas ekonomi di wilayah Indonesia.

Dalam proses penegakan hukum, KPPU berkeyakinan bahwa struktur pasar industri penerbangan komersial reguler merupakan oligopoli yang ketat. Usaha angkutan udara niaga berjadwal di Indonesia terbagi menjadi 3 (tiga) kelompok yaitu Garuda, Sriwijaya dan Lion Group yang menguasai 95% pangsa pasar.

Selain itu, hambatan untuk memasuki pasar juga besar. Regulasi permodalan telah mengakibatkan sedikitnya peserta komersial dalam industri penerbangan.

“Persaingan harga di industri ini diatur oleh pemerintah, dan KPPU terus mengatakan dengan menetapkan batasan tarif tertinggi atau terendah atau harga penumpang angkutan udara niaga reguler domestik. -Baca: Kemenhub dukung keputusan KPPU 7 Pelanggaran harga tiket

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon