UMKM digital menjadi kekuatan ekonomi Indonesia

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta-TRIBUNNEWS.COM-Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan pemerintah untuk mendorong pembentukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) baru sebagai penggerak perekonomian nasional.

UMKM baru merupakan UMKM dengan ciri utama penggunaan teknologi digital, mulai dari proses pembiayaan, pemasaran dan pembayaran.

“BI dukung transformasi UMKM melalui Program Integrasi UMKM,” kata Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi pada acara pembukaan virtual Jakarta Creative Arts Festival, Jumat (11/9/2020).

Selain itu, Rosmaya mengatakan kerja sama ini dilakukan secara terintegrasi dari hulu hingga hilir, serta menyediakan QRIS atau kode QR standar Indonesia sebagai saluran pembayaran digital UMKM yang cepat, nyaman, murah, dan andal. -Baca: 4 Bantuan pemerintah yang akan dikucurkan hingga Januari 202, BLT UMKM sebesar 2,4 juta rupiah-menurutnya rencana integrasi UMKM yang komprehensif menjadi model pembinaan UMKM. Dari hulu hingga hilir menyesuaikan dengan karakteristik dan tahapan kegiatan di bidang organisasi dan sumber daya manusia, keuangan, produksi dan penjualan. Museum dan Seni Ancol di DKI, Jakarta.

“Festival Seni Kreatif Jakarta merupakan salah satu bentuk dukungan BI yang diberikan oleh Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, khususnya untuk kebanggaan gerakan nasional buatan Indonesia (Gernas BBI)” Melalui rangkaian I kegiatan Karya Kreatif Indonesia Virtual (KKI) ) Diluncurkan pada 30 Agustus 2020, ”tutup Rosmaya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon