Departemen PUPR menyerap 10.000 ton aspal karet yang diproduksi oleh petani

Report oleh Tribunnews.com reporter Reynas Abdila-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan anggaran Rs 100 crore untuk membeli 10.000 ton aspal karet langsung dari petani-Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa pembelian aspal karet adalah salah satu langkah untuk mengurangi dampak Covid -19, yang membuat produksi karet sulit untuk diserap oleh pasar. Menurutnya, jumlah campuran aspal karet alam yang berlebihan dapat meningkatkan kualitas trotoar. “Aspal karet memiliki tingkat perkerasan yang lebih baik, tidak mudah meninggalkan ketahanan ketika aspal basah, dan lebih tahan lama daripada aspal biasa,” kata Basuki, Selasa (5/5) (2020) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Baca: Berita kematian Didi Kempot telah menjadi tren langsung di Twitter pagi ini – mekanisme pembelian aspal karet dilakukan oleh Universal Periodic Review Kementerian Negara di banyak daerah, termasuk Medan , Palembang, Padang, Lampang, Banjamasin, Pontianak, Balikpapan dan daerah penghasil karet lainnya. Mengingat awal karier Didi Kempot, Ngamen dapat melakukan perjalanan keliling Eropa- “Semua orang” Balai Jalan akan membeli barang-barang dari petani yang secara langsung membeli anggota tim petani UPPB (Departemen Bokar Pemrosesan dan Penjualan). “

Departemen PUPR mempertahankan Jalan Nasional dengan Campuran Aspal Karet di bagian Ciawi-Sukabumi dari Jalan Raya Nasional Bts. Karawang-Cikampek, Ajibarang-Banyumas-Klampok-Banjarnegara Bagian dari Jalan Raya Nasional Jawa Tengah dan Musi Rawas-Tebing Ruas Jalan Nasional Muara Beliti-Bts Kota Tinggi-Bts Lahat. Penahan jalan nasional ini merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas jalan yang mendukung logistik (logistik).

Selain membeli aspal karet dari petani , PUPR juga telah menyiapkan anggaran Rp 25 miliar untuk pembelian resin PT Perhutani hingga 800 ton untuk cat marka jalan.

Resin ini terbuat dari getah pinus, jadi dari resin minyak bumi C5 sebagai cat marka jalan Bahan baku lebih ramah lingkungan.

Produk resin yang terbuat dari bahan baku getah pinus juga akan lebih kuat dan tentu saja lebih terjangkau.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon