Memanfaatkan booming ekonomi digital, pemerintah mendesak dirilisnya Internet untuk UMKM

Wartawan Tribunnews memberitakan Fitri Wulandari-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ekonom India Bhima Yudhistira merekomendasikan agar pemerintah mengambil serangkaian langkah. Perkirakan krisis ekonomi, yang akan lebih serius dari krisis 1998. -Saat ini, ekonomi dunia sedang dalam krisis. Akibat pandemi virus Corona (Covid-19), tentunya hal ini juga berdampak pada Indonesia.

Baca: Jokowi Bilang Situasi Ekonomi Saat Ini Buruk, Ekonom INDEF: Lebih Buruk dari 1998

– Bacaan: INDEF: Permintaan Indonesia, Insentif yang Bisa Dikelola Investor-Pemerintah Bisa Prediksikan Langkah luar biasa dalam krisis ini adalah memberikan langkah-langkah stimulus Internet gratis kepada para pelaku pasar. Ia mengatakan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terkait sudah mendapatkan rangsangan semacam ini. Ia bisa menerapkannya pada tahun depan agar para pelaku UMKM ini bisa lepas dari keterpurukan setelah pandemi memperlambat aktivitasnya. Kecil dan Menengah Indonesia (Akumindo) Pada tahun 2018, sektor UMKM menyumbang lebih dari 60% produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Namun, dalam beberapa bulan terakhir sejak merebaknya pandemi, sektor tersebut juga telah Pelan – pelan. Bhima mengatakan kepada Tribunnews pada hari Jumat (7 Oktober 2020): “Harapannya sekarang harus luar biasa, menyediakan bisnis kecil dengan stimulasi Internet gratis hingga 2021.”

Tujuannya adalah agar ekonomi digital dapat menjadi Digunakan oleh pelaku bisnis dan korban yang dipecat. Hubungan Industrial (PHK) -Bihama pun sependapat dengan pidato Presiden Jokowi yang menyebut ekonomi global “mengerikan” di tengah pandemi ini.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon