Menteri Koperasi: Sangat berharap mendapatkan subsidi bunga dan jaminan modal kerja bagi UKM

Reporter Tribunnews.com memberitakan bahwa Reynas Abdila-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki berharap program subsidi bunga dan jaminan modal kerja UMKM bisa memberikan solusi bagi mereka. Pengusaha usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Saat ini pelaku usaha mikro membutuhkan pembiayaan yang user-friendly, simple dan fast financing. Mereka menantikan program penjaminan kredit sebagai bagian dari pemulihan ekonomi negara,” ujar Menteri Tetten meluncurkan program subsidi bunga dan jaminan modal kerja UMKM, Selasa. 7 Juli 2020). Bagi koperasi, penjaminan modal dirancang untuk menjembatani bank atau lembaga keuangan formal, terutama bagi UMKM yang bersifat fleksibel namun tidak bankable.

Pemerintah menugaskan BUMN PT Jamkrindo (Persero) dan PT Askrindo (Persero) untuk memastikan pemenuhan kewajiban keuangan mereka. UMKM bertindak sebagai penerima kredit.

Diharapkan hal ini akan berdampak signifikan terhadap perilaku ekonomi massa dan meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian nasional.

Bacaan: Bunga Mensubsidi Likuiditas KUR, dan BIS Alokasikan untuk 214.000 Nasabah

Ia mengatakan: “Oleh karena itu, ke depan, perbankan dan seluruh lembaga keuangan harus mengutamakan alokasi dan pendampingan dana UMKM.”

Teten menambahkan, pemberian modal kerja kali ini lebih ditekankan untuk mendorong kegiatan usaha termasuk UMKM yang semestinya segera dapat mendorong pembangunan ekonomi kembali.

Baca: Airlangga: Laporkan ada tidaknya bank yang terhalang pelonggaran subsidi suku bunga UMKM

“Kredit modal kerja diberikan kepada UMKM sehat yang juga operasional perbankan. Oleh karena itu perlu dipahami dapat berbentuk koperasi Untuk perorangan atau badan hukum, batas maksimalnya Rs 100 crore, “kata Teten.

Menurut catatan, total anggaran Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN dialokasikan khusus untuk KUMKM adalah 123 rupee. 46 triliun, dan anggaran tersebut dialokasikan ke berbagai kementerian / lembaga dan BUMN.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon