Menghadapi pandemi Covid-19, industri harus fokus pada riset dan inovasi

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jakarta (TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA) menjelaskan di era pandemi, tidak mungkin berinovasi karena tekanan krisis ekonomi.

Menurutnya, industri harus fokus pada riset dan inovasi agar PSBB baru dapat bertahan di lingkungan normal atau berumur pendek.

Baca: Sri Mulyani Bilang Jika Ini Terjadi, Perekonomian Indonesia Bisa Masuk Resesi

“Apalagi karena Indonesia sudah memasuki fase recovery pasca Covid 19, industri harus terus bertahan untuk mencegahnya. Ekonomi negara sedang memburuk, “katanya dalam webinar. Pada Senin (22/6/2020) dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Jumain Appe dari Kementerian Inovasi Ristek mendukung fase disruptif inovasi sebagai cara menghadapi normal baru. Menurutnya, pemerintah juga harus menyediakan Tindakan insentif untuk membuatnya berkembang dengan baik. Daya saing sangat penting. Substitusi impor pertama-tama adalah penelitian inovatif tentang bagaimana menghasilkan teknologi tepat guna, “kata Zhu Man. Itu hanya bisa bergantung pada kebijakan fiskal pemerintah. Tujuan industri yang bisa menghasilkan nilai tambah.

” Industri harus punya inovasi Kami akan dukung melalui insentif seperti keringanan pajak super untuk mendorong pelaksanaan penelitian di Indonesia untuk mencapai transfer ilmu dan teknologi. Hal senada diungkapkan oleh Febrio.

G. atot Sudariyono, Agen Khusus Kementerian Perindustrian (Kemenperin), mengutarakan hal senada.

Gatot mengatakan dalam pandemi seperti saat ini, industri harus merespon melalui Inovasi segera diperkenalkan ke pasar untuk menjaga aktivitasnya .

Baca: Selama pandemi Covid-19, riset dan teknologi yang dikenal dengan riset dan inovasi berkembang lebih cepat — tambahnya di era baru ini, Indonesia tidak bisa lagi berkata: “Dia hanya produsen bahan baku, tapi dia juga harus bisa membuat terobosan atau inovasi. Saya berharap untuk mencapai tujuan ini secepat mungkin dalam 5 tahun. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon