KPPU mendenda 29,5 miliar rupee karena mendiskriminasi pengemudi mitra

Jakarta Reporter TRIBUNNEWS.COM Vendy Yhulia Susanto melaporkan-Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengumumkan bahwa PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) (Laporan I) dan PT Teknologi Penggawai Indonesia (TPI) merasa di dalam 2) tentang tuduhan tersebut. Perbedaan antara pengemudi dan mitra. -Seperti yang kita ketahui bersama, isi Pasal 14 adalah sebagai berikut: -Pelaku Niaga dilarang mencapai kesepakatan-Baca: KPPU: Tujuh maskapai yang bersalah terkait dengan kenaikan tiket pesawat-Mengontrol rangkaian produksi barang dan / atau jasa tertentu dengan peserta komersial lainnya Produksi banyak produk yang termasuk dalam, masing-masing rangkaian produksi merupakan hasil konversi langsung atau tidak langsung atau konversi lebih lanjut.Selain itu, KPPU mengumumkan dalam putusannya bahwa Grab dan TPI juga bersalah melakukan diskriminasi terhadap peserta komersial tertentu. Pasal 19 d praktek. Mengenai putusan KPPU tentang pelanggaran persaingan dagang, “Dinni mengatakan:” Pernyataan laporan 1 dan 2 terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 19D UU No.5 Tahun 1999.

Baca: Tanggapan Garuda Usai Dijerat KPPU dalam Kasus Tiket Pesawat

Grab didenda US $ 7,5 miliar rupiah dan TPI 40 miliar rupiah karena melanggar pasal 14. Kemudian, Grab didenda Rp 22 miliar dan Rp 15 miliar karena melanggar Pasal 19 huruf d.

Artinya total denda yang dikenakan kepada Grab Indonesia adalah Rp 29,5 miliar. Sedangkan total denda yang dikenakan TPI adalah Rp 190 miliar. — Menanggapi putusan tersebut, pengacara Grab Indonesia Anthony Djono mengatakan gugatan di KPPU tidak adil. Dia mengatakan Grab akan mengajukan keberatan .

. Terkait Pasal 44 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 disebutkan bahwa pelaku niaga dapat mengajukan keberatan ke pengadilan negeri dalam waktu empat belas (empat belas) hari setelah menerima pemberitahuan putusan. — Pengusaha yang tidak mengajukan keberatan dianggap telah menerima keputusan KPPU dalam periode ini.

Artikel ini diterbitkan secara tunai dan berjudul Tok! KPPU denda 29,5 miliar rupee

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon