Kementerian Perindustrian meluncurkan Program Inovasi Pangan di Indonesia untuk mendorong inovasi pangan

Laporan wartawan Tribunnews.com Lita Febriani-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Administrasi Umum Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian (IKMA) menggagas Inovasi Pangan Indonesia atau IFI untuk mendorong inovasi dan pengembangan inovasi. Pengembangan usaha (ekspansi) IKMA, khususnya pangan.

Gati Wibawaningsih, Managing Director IKMA, mengatakan dalam jumpa pers virtual, Selasa (25/8/2020), IFI merupakan rencana percepatan bisnis IKM pangan inovatif. IKM pemula bergerak menuju pasar modern, menguntungkan dan menguntungkan Peluang berkelanjutan bagi IKM untuk mengembangkan bisnis Selain nilai inovasi, tantangan penggunaan bahan baku lokal juga menjadi fokus program IFI yang mendorong IKM pangan untuk menggunakan sumber daya lokal Indonesia yang kaya. Gatti berkata: “Banyak pengusaha produksi muda yang kaya sumber daya dan inkubator bisnis yang baru muncul, terutama yang baru mulai di sektor agri-pangan, juga telah meninggalkan kami dengan harapan bahwa mereka dapat membantu perekonomian negara kami untuk membuat lompatan.” -Menurut data Kementerian Perindustrian, terdapat sekitar 1,86 juta unit usaha atau mencapai 43,41% dari total unit usaha IKM dan mampu menyerap 4,11 juta tenaga kerja di Indonesia. Masih banyak kendala yang menghambat perkembangan IKM, antara lain keterbatasan dana, pengelolaan profesional, kegagalan memenuhi standar dan legal bisnis, serta terbatasnya inovasi. , Munculnya pesaing, produk baru dan permintaan pasar yang sangat dinamis. .

Untuk mempercepat peserta IKM di bidang makanan dan minuman melalui LKI, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi akan memberikan pembinaan dan pendampingan yang tepat dari para ahli di bidang bisnis dan teknis.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon