Ekonom India: Di industri jasa keuangan yang terus berkembang, peran OJK masih dibutuhkan

Laporan reporter Tribunnews.com Reynas Abdila

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Eko Listiyanto, Wakil Dekan Institut Pengembangan Ekonomi dan Keuangan (Indef) menemukan bahwa dengan berkembangnya jasa keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih dibutuhkan Industri jasa. — Eko membagikan konten tersebut dalam diskusi online bertajuk “Masa Depan Pengawasan Sektor Keuangan Terintegrasi” yang diadakan di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

“Dibutuhkan lembaga. Eko mengatakan:“ Keberadaan OJK akan berkembang pesat di bidang keuangan ke depan. “Menurutnya, dinamika kompleksitas industri jasa keuangan, termasuk bank dan non bank serta pasar modal, harus memungkinkan OJK bekerja.

Baca: Klien Minna Padi meminta OJK percepat penyelesaian likuidasi reksa dana

“OJK adalah arbitrator dan harus bertindak adil, transparan, dan independen guna menjaga persaingan dan partisipasi antar entitas sektor jasa keuangan,” jelasnya.

Ia mengatakan persaingan dapat dikelola tanpa adanya arbiter. , Justru akan menempatkan entitas di industri jasa keuangan dalam persaingan tidak sehat, apalagi terancam Resesi ekonomi .

Baca: OJK dan LPS Lanjutkan Kerja Sama Pengawasan Perbankan Saat Pandemi Covid-19

Eko menyebutnya era 4.0. Semua kemajuan teknologi di sektor jasa keuangan bisa memenuhi kebutuhan konsumen atau nasabah. Kondisinya semakin rumit. Di sini, peran OJK sangat strategis, ”jelasnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon