Ekonom India mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan sulit dalam 2-3 tahun ke depan

Reporter Tribunnews.com Lita Febriani melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ekonom Indef Bhima Yudhistira Adhinegara mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia 5% dalam 2-3 tahun ke depan akan sulit.

“Tentunya tidak mungkin lagi memiliki kurva berbentuk V seperti logo Nike, apalagi jika melihat kurva berbentuk L setelah krisis 1998, maka perekonomian bisa tumbuh 6-7% sebelum 1998. Setelah itu kurva berubah menjadi bentuk L. ”kata Bhima dalam seminar publik di Radio Bravos, Indonesia, Senin (29/6/2020).

Baca: Julian Terrawan, Hingga Tim Menteri Perekonomian Minta Jokowi Kocok Kartu

Masalahnya saat ini ada krisis ekonomi dan kesehatan dalam konteks pandemi.

Selain itu, Bishima menunjukkan bahwa banyak individu, perusahaan, dan pejabat pemerintah selalu mengatakan bahwa krisis ini disebabkan oleh pandemi.

“Mengapa Anda ingin mencapai tujuan ini karena kapitalisme atau kapitalisme katastropik. Hal itu juga muncul pada saat krisis kasus BLBI tahun 1998. Krisis tahun 2008 diawali dengan skandal Bank Century. Tahun 2020, Pekerjaannya akan meningkat. Akibatnya, semakin banyak perusahaan yang antri untuk paket stimulus, menurut saya ini tidak masuk akal, “kata Bhima. -Bima menyarankan agar pemerintah memberikan paket stimulus bagi masyarakat yang terkena PHK untuk “meningkatkan daya beli.” Jika stimulus masih belum tepat sasaran, maka saya khawatir PHK putaran kedua akan terjadi pada semester kedua. Ide besarnya justru sebaliknya, yaitu 80% stimulus tidak ditujukan kepada dia menjelaskan bahwa perusahaan langsung mengalihkan modal kerja dan perusahaan lain kepada korban PHK.

Baca: Moeldoko: Presiden Jokowi bersedia mengambil risiko menerima tiruan para menteri-sayangnya, saat pandemi, pemerintah mengumumkan langkah-langkah stimulus yang lebih ditujukan kepada perusahaan. — “Namun, karena kabinet atau tim ekonominya terkena dampak kapitalisme yang dahsyat, tuntutan yang dibuat oleh para pemburu yang rakus dipenuhi,” kata Bhima.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon