Cara mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta, masa berlakunya diperpanjang hingga Desember 2020

TRIBUNNEWS.COM-Pelajari cara mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 juta, dengan syarat dan tenggat waktu.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) disebut Program Bantuan Presiden (Banpres) untuk usaha mikro sebesar Rp2,4 juta, dan masa berlakunya diperpanjang hingga Desember 2020.

Awalnya, rencana Banpres UMKM akan ditutup pada September 2020. — Namun, karena Presiden Jokowi menambahkan target, meski menjadi target 3 juta pelaku usaha mikro, rencana itu diperluas. — Hanung Harimba Rachman, Asisten Keuangan Departemen Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, menjelaskan hal ini.

Baca juga: BLT UMKM Rp2,4 juta masih dibuka, begini cara mencari bantuan untuk UMKM

“Awalnya kita targetkan hanya 9 juta peserta usaha mikro, tapi karena nanti ada 300 10.000 usaha mikro akan mendapat manfaat dari bantuan ini, sehingga jumlah total peserta usaha mikro yang akan mendapat manfaat dari bantuan ini adalah 12 juta usaha mikro. ”Menurut Kompas. com dilaporkan pada hari Jumat (2 Oktober 2020).

Hanung mengatakan, pihaknya akan meningkatkan daya serapnya untuk disalurkan ke beberapa daerah yang tingkat serapannya masih rendah. Maluku, Kalimantan, NTT dan daerah lainnya. – “Kita bisa lihat daerah-daerah yang daya serapnya masih rendah berada di luar Jawa. Makanya, dengan tambahan cap ini kita berharap bisa memperkuat daya serap di sana,” ujarnya. -Hanung mengimbau pemerintah daerah segera mengajukan peserta bisnis ke kementerian.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon