Klaim Apindo: Undang-undang penciptaan lapangan kerja dapat meningkatkan penyerapan lapangan kerja

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Hariyadi Sukamdani, ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), meyakini keberadaan UU Cipta Kerja dapat sangat mendorong penyerapan lapangan kerja. -Menurutnya, sejak diberlakukannya UU No. 13 tahun 2003 penurunan tenaga kerja menjadi hal yang sangat penting, hal ini dikarenakan regulasi yang terlalu ketat, sehingga investasi yang dihasilkan terutama padat modal karena adanya pegawai baru setiap tahunnya. Jumlahnya melebihi 2 juta.

“Pemerintah selalu bertanya mengapa fenomena pengurangan penyerapan tenaga kerja dari waktu ke waktu terjadi secara signifikan? Hal ini juga terkonfirmasi dalam data makro kita,” kata Haryadi dalam laporan bertajuk “UU Jajaki Penciptaan Kesempatan Kerja” Kata di webinar. Berkumpul di Jakarta, Senin (10 Desember 2020). Baca juga: Daftar pasal kontroversial UU Cipta Kerja yang menyulut amarah buruh. Inilah pasal yang paling memusuhi. Pada 2019, total investasi di Indonesia adalah Tingkat penyerapan tenaga kerja adalah 1.277 orang per 1 triliun rupee, atau setara dengan 810 rupee triliun dolar AS, turun dari 5.014 orang pada 2010. -Hariyadi juga mencontohkan biaya investasi di Indonesia yang lebih mahal dan kalah bersaing dibandingkan negara tetangga.

Lihat juga: DPR menyetujui tiga versi UU Cipta Kerja? Atau rasio antara tambahan investasi yang dibutuhkan untuk memproduksi setiap unit produksi.

Ia menjelaskan bahwa ICOR Indonesia pada 2019 lebih rendah 6,77% dibandingkan 2018, atau 6,44%.

Pada saat yang sama, negara-negara Tata dan Malaysia, Filipina, dan Thailand berbeda di Vietnam, dan ICOR-nya berada di 3%.

“ICOR kami tinggi, tetapi output sangat rendah. Oleh karena itu, ICOR adalah rasio antara investasi asing dan outputnya. Kami berinvestasi banyak, tetapi output sangat rendah. Hariyadi berkata:” Ini hanya penurunan PDB 5% Situasinya bisa dilihat. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon