Pemerintah memperluas program listrik gratis dan mengimbau masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah meminta pelanggan berkadar 450 VA dan 900 VA tidak menyia-nyiakan konsumsi listriknya.

Setelah pemerintah memutuskan untuk “mengajukan permintaan ini setelah memperluas kebijakan stimulus dalam bentuk berikut”, pada Desember 2020, 50% dari tagihan listrik akan dibebaskan untuk kelas 900 VA dan kelas 450 VA bersubsidi.

Rida Mulyana, General Manager Kementerian Listrik dan Energi dan Sumber Daya Mineral, mengatakan komunitas Covid-nya masih merasakan 19 pandemi. Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan kebangunan rohani sejak April tahun lalu.

Baca: Cara klaim token listrik gratis Agustus 2020, silahkan kunjungi www.pln.co.id atau WhatsApp 08122 -123-123- — “Oleh karena itu, rencananya akan ditunda hingga akhir tahun ini atau Hingga Desember, “ujarnya dalam obrolan virtual, Selasa (18 Agustus 2020).

Selain itu, Rida menunjukkan bahwa biaya pelaksanaan rencana tersebut berasal dari keuangan publik. -Karena itu, Ridha meminta kepada penerima tidak memboroskan listrik. Ia mengatakan: “Kita semua bijak dalam hal konsumsi listrik atau konsumsi rumah masing-masing.” Kementerian ESDM mencontohkan bahwa selama ini pihaknya telah memberikan bantuan listrik kepada keluarga yang disubsidi dengan 450 VA dan 900 VA. Jumlahnya mencapai 31,88 juta.

Seiring dengan berlanjutnya rencana stimulus hingga akhir tahun ini, pemerintah menganggarkan 12,18 triliun rupee untuk pelaksanaan rencana tersebut. Kata Rida.

Artikel ini telah dimuat di Kompas.com dengan judul “Perluas Rencana Listrik Gratis, dan Pemerintah Minta Masyarakat untuk Tidak Menyia-nyiakan”.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon