Pada paruh pertama tahun 2020, Malayan Bank Indonesia memperoleh laba sebesar Rp 809,7 miliar

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta-TRIBUNNEWS.COM report-laba bersih dan pemegang saham minoritas Maybank Indonesia Tbk di semester I 2020 Ekuitas (PATAMI) meningkat 7,0% menjadi Rp 809,7 miliar.

Taswin Zakaria, Managing Director Maybank Indonesia, mengatakan pertumbuhan kinerja perseroan disebabkan pertumbuhan pendapatan non bunga (fee based income) dan keberlanjutan biaya strategis pengelolaan.

“Selain kondisi pasar yang kurang mendukung, kami telah berhasil meraih hasil positif dalam enam bulan pertama tahun 2020. Bank telah mengubah kondisi pasar yang sulit menjadi peluang layanan perbankan digital, dan kini telah mencapai hasil yang baik. Pertumbuhan, ‚ÄĚkata Taswin dalam pameran virtual public, Kamis (24/9/2020). — “” Situasi saat ini membuat kami lebih kreatif, terutama dalam penggunaan teknologi untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Kami telah mengambil langkah pertama untuk secara aktif memprediksi dampak lain dari pandemi global pada portofolio Bank Dunia, “lanjut. Bergantung pada kemampuan dan kecepatan adaptasi – pendapatan fee Bank meningkat sebesar 1,4% dibandingkan tahun sebelumnya. , Mencapai 1,2 triliun rupiah, dimana fee income satu kali adalah 101 miliar rupiah hasil penyelesaian arbitrase nasional.

Bank telah mengoptimalkan layanan perbankan digital Maybank2u (M2U), akibat adanya pembatasan sosial skala besar (PSBB), Banyak nasabah mulai menggunakannya. –Pada paruh pertama tahun 2020, transaksi keuangan melalui M2U meningkat 136% menjadi 4,5 juta transaksi, dengan pembukaan 34.000 tabungan / deposito berjangka dan lebih dari 45.000 yang dibuka melalui M2U Akun baru.

“Covid-Pandemic 19 sudah terlihat paling jelas pada kuartal II tahun 2020. Perusahaan sudah proaktif berkomunikasi dengan debitur untuk menilai dampak pandemi terhadap bisnis mereka,” ujarnya. Melibatkan seluruh debitur non retail untuk menilai Taswin selesai.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon