Pabrik Cikarang Coca-Cola membuka atap panel surya terbesar di Asia Tenggara

Laporan Reporter Tribunnews.com Lita Febriani-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) telah menugaskan atap panel surya 7,13 megawatt (MW) di pabriknya di Cikarang Barat, Jawa Barat. Rabu (2020/9/30) .- Atap panel surya ini disebut-sebut sebagai atap terluas di Asia Tenggara atau ASEAN. – Luas atap panel surya CCAI adalah 72.000 meter persegi dan bisa digunakan pada sore hari. Tianda 7.13 MWp .

Baca: Mendapatkan fasilitas pembangkit listrik layang-layang dan mengekspor panel surya Sky Energy. Ada peluang untuk meningkatkan mata uang nasional. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Coca-Cola telah menginvestasikan 87 rupee dan US $ 1 miliar dalam pembangunan energi surya Atap panel.

“Coca-Cola Indonesia bisa menyelesaikan pembangunan panel surya. Ini tidak biasa dalam pandemi ini,” kata Angga dari CCAI Cikarang Barat, Kampus Western Cape, Western Cape (30/9/2020)

Baca: Panel surya menjadi sumber pragmatis industri energi alternatif terbarukan — irlangga menambahkan bahwa Coca-Cola Amatil Indonesia telah menjadi pionir, dan proyek atap panel surya menjadi yang terbesar kedua di Asia-Pasifik dan keempat di dunia.

Airlangga menuntut CCAI untuk tidak berhenti berinovasi di satu pabrik, tetapi melanjutkan inovasi di setiap pabrik. Lainnya .

“Saya harap ini akan berlanjut karena ada lebih banyak pabrik Coca-Cola di berbagai wilayah, jadi jika itu bisa dilakukan, saya yakin itu tidak akan menempati peringkat kedua di wilayah Asia-Pasifik, tetapi mungkin saja Kawasan Asia Pasifik menempati urutan pertama. Menteri Asia Pasifik menyampaikan bahwa menteri yang membidangi koordinasi ekonomi mengatakan. — Investasi di atap panel surya CCAI dinilai sudah sejalan dengan langkah yang diambil pemerintah untuk mendorong penggunaan energi baru dan terbarukan .— – “Pemerintah mendorong penggunaan” green energy menjadi 23% pada tahun 2025, dan akan meningkat setiap tahun. Apa yang dilakukan Coca-Cola di sini bisa mengurangi 314 juta ton emisi gas kaca, yang luar biasa, “kata Airlangga.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon