Mengenai resesi ekonomi, Lucht: Jangan khawatir

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan optimismenya terhadap kinerja ekonomi Indonesia di kuartal III. resesi ekonomi. Menurutnya, jika benar Indonesia pada akhirnya akan mengalami resesi pada kuartal ketiga tahun ini, itu tidak akan menjadi akhir dari segalanya.

Lucht mengatakan, pemerintah dan masyarakat akan bekerja keras agar kinerja ekonomi triwulan ini tidak turun terlalu dalam. — Baca: Dialog Tripartit BKSP: Perkuat UMKM menghadapi ancaman resesi- “Jangan terus takut. Kalaupun negatif di triwulan III, kita akan upayakan lebih banyak lagi di akhir triwulan ketiga., Itu Bisa mendekati 0 atau minus nol, yakni sekian persen.) Bukan akhir dari segalanya. ”- Luhut mengatakan, kunci untuk menjaga kinerja pemulihan ekonomi pada triwulan III ini adalah upaya bersama pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha. Berinovasi dan tetap optimis.

Ia mengatakan, penyerapan anggaran pemulihan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah mencapai 25% dari total anggaran sebesar Rp 695,2 triliun dan akan terus dipercepat.

“Sambil mengadopsi langkah-langkah strategis, APBN dan PEN juga mengalami akselerasi. Luvid mengatakan, panitia pengelola Covid-19 dan PEN tidak hanya bekerja sama dengan teknologi yang ada, tetapi juga menemukan peluang di berbagai kendala untuk dilalui. Berbagai inovasi telah membuahkan banyak hasil positif. Lewat saluran telepon.

Luhart mengatakan bahwa Bank Dunia mengapresiasi implementasi rencana penanganan Covid-19 dan PEN di Indonesia.

“Selama kita masih bekerja sama seperti ini, kita Memang langkah kami sangat disiplin. Memang tidak perlu takut, kita harus tetap optimis, ”ujarnya. Judul tulisan ini“ Ancaman Resesi Ekonomi. ”Luhart: Jangan takut …

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon