Pemerintah mempercepat pembangunan pelabuhan Patimban untuk mendorong ekspor dan pertumbuhan industri

Wartawan Tribunnews.com Sanusi memberitakan Jakarta-Tribunnews.com-Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan mempercepat penyelesaian pelabuhan Patimban di pantai utara Jawa Barat sebagai Proyek Strategis Nasional (NSP).

Menurut Menteri Koordinator Airlangga, beroperasinya pelabuhan tersebut akan semakin mendorong pertumbuhan ekspor dan industri otomotif di Jawa Barat. Dalam siaran pers usai rapat kabinet percepatan Pelabuhan PSN Patimban, Selasa (22/9/2020). Menteri Koordinator -Airlangga menjelaskan status pembangunan fisik proyek di Subang, Jawa Barat. Hingga minggu kedua September 2020, proyek dermaga dan reklamasi telah selesai 81,98%.

Baca: Ridwan Kamil: Gerbang lahirnya kawasan metropolitan baru “Rebana” di Patimban Port-Breakwater dan tanggul menyumbang 55,62%, Jembatan Akses menyumbang 11,95%, dan Akses Jalan menyumbang 98,27%. Pada saat yang sama, dalam hal pembebasan lahan, Jalan Akses selesai 99%, dan area cadangan selesai 79%.

Airlangga juga menyampaikan bahwa pelabuhan Patimban diharapkan dapat diluncurkan dengan lancar pada triwulan IV tahun 2020, sehingga harus segera ditentukan operator pelabuhannya. -Baca: Pelabuhan Patimban Subang Akan Beroperasi pada Desember 2020- “Presiden Jokowi Cita-citanya Sukses Mulai Pelabuhan Patimban Karena Pengerjaan Gelombang Pertama Pada November 2020 Hampir Selesai. Ia bilang, yang kedua Paket tersebut rencananya akan dilaksanakan pada kuartal keempat tahun 2021, dan jadwal kunjungan global akan mulai beroperasi pada tahun 2023.

Terkait aksesibilitas dari dan ke pelabuhan Patimban, Menteri Koordinator Airlangga mengatakan bahwa Patimban saat ini hanya terkoneksi dengan tol bebas tol Pantura. Pada saat yang bersamaan, tol pelabuhan Patimban menuju tol Cimampek-Palimanan juga sudah memasuki tahap penyesuaian.Hal pertama yang harus diselesaikan adalah jalur yang menghubungkan pelabuhan Patimban dan akses jalan dari Pantura menuju 8,2 km. Sementara itu, jalur selanjutnya yang telah ditentukan akan dibuat Itu adalah akses ke pelabuhan Patimban dan akan terus mengarah ke tol Cipali selama dua tahun pertama, ”jelas Menko Perekonomian yang juga merupakan ketua Komite Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Menteri Koordinator Bidang Koordinasi Ellanga melanjutkan, Presiden juga mengarahkan pengembangan kawasan industri di sepanjang Koridor Jawa Utara.

“Kita semua tahu bahwa pusat pertumbuhan Jawa adalah daerah tengah Banten, yang terdiri dari Cilegon, Tangerang dan Serang.” Berbicara tentang Airlangga. … Dan kemudian ke Jawa Barat, Jawa Barat, Bogor, Bekasi, Karawang, Puwakata dan Subang. “Kemudian kawasan pengembangan industri di Jawa Barat bagian timur. Ia melanjutkan, inilah kawasan baru Rebana dan pelabuhan Patimban, yakni Cirebon, Indramayu. Dan Majalengka, lanjutnya, di Jawa Tengah ada Batang, Kendal, Semarang dan Demak, ada Tuban, Lamongan dan Gresik di Jawa Timur. , Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Bangkalan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon