Rupiah diperkirakan akan menguat besok, bagaimana rasanya?

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Rupiah Indonesia mulai menguat minggu ini. Pada Senin (24/8), di pasar spot, rupee berhasil ditutup pada level 14,671 rupee per dolar.

Oleh karena itu, rupee berhasil naik 0,69% dari Rp 14.773 pada hari perdagangan sebelumnya sebesar 0,69%. Dolar AS pada Rabu (19/8). Di saat yang sama, pada rata-rata nilai tukar Bank Indonesia (BI), rupee mengalami depresiasi. Mata uang Garuda sedikit terdepresiasi 0,05% menjadi Rp14.794 per dolar. -Sutopo Widodo, Ketua dan Komisaris HFX International Futures, mengatakan penguatan rupee saat ini masih didorong oleh surplus perdagangan Indonesia. Sentimen ini diperkirakan diharapkan dapat menstabilkan fluktuasi rupee. Sutopo mengatakan kepada Kontan.co.id, Senin (24/8). Motivasinya datang dari rencana pemerintah melelang surat utang negara (SUN) besok.

Direktur Riset Ekonomi Pefindo Fikri C Permana juga memperkirakan sentimen di balik rupee pada Selasa itu Lelang SUN. Fikri mengatakan, selisih yield antara SUN dan Departemen Keuangan AS akan menjadi faktor utama tren rupee.

“Banyaknya penawaran yang masuk lelang bisa jadi faktor pendorong rupee. Jika pelelangan sibuk besok, rupee harus terus menguat. -Fikri memperkirakan nilai tukar rupee terhadap dolar AS pada hari Selasa akan berkisar antara 14.530 rupee dan 14.730 rupee. Sementara itu, Sutopo memperkirakan rupee akan berada di kisaran Rp 14.600. -14.650 rupee. Satu dollar.

Artikel ini telah tayang di KONTAN, dengan judul: Rupiah Berpotensi Terus Menguat Besok (25/8)

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon