Peserta UMKM harus mampu memahami tren pasar global

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-mewajibkan usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk memahami tren pasar global.

Saat Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menjadi keynote speaker pada Pekan Mahasiswa Nasional 2020 (Selasa (29/9/2020)).

Menurutnya, UMKM harus menunjukkan daya saingnya dari segi tampilan produk. Pahami tren pasar global, “kata Menteri Koperasi .

Apalagi saat ini pasar sedang berubah dengan cepat, termasuk gaya hidup yang sangat mempengaruhi perubahan tingkat konsumsi masyarakat .

Baca: Terima kasih kepada pengusaha muda berbakat, BIS Akselerator Pengusaha Muda UMKM – Baca: Resesi ekonomi sudah dekat, bagaimana nasib UMKM?

“Dan, pahami bagaimana kita bisa menggunakan hasil riset kampus untuk mengubahnya menjadi pasar online Produk yang berkualitas juga penting, ā€¯lanjut Teten.

Teten mengatakan saat pandemi Covid -19 banyak anak muda yang berjualan, dan mahasiswa Mahjong menjual kembali produk UMKM melalui platform digital termasuk media sosial. Pasalnya, masih banyak produk di pasaran yang sudah memiliki brand image yang kuat. “Selesai.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon