Faisal Basri: Kunci mengatasi Covid-19 bukan di sektor keuangan

Reporter Tribunnews.com melaporkan bahwa Reynas Abdila

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ekonom Senior India Faisal Basri meyakini bahwa industri keuangan akan tumbuh positif pada paruh pertama tahun 2020. — Dalam laporan tersebut, industri keuangan dan asuransi tumbuh sebesar 5,87% pada semester pertama tahun ini.

“Tapi kuncinya bukan sektor keuangan untuk mengatasi Covid-19. Sejauh ini belum ada strategi jangka pendek. Itu semua tergantung apa yang dikatakan Faisal dalam webinar, Kamis (1 Oktober 2020). Hari) .

Baca: Faisal Basri Serukan Pemerintah yang Frustasi Awasi Kebijakan Ekonomi

Baca: Faisal Basri Usulkan Langkah Khusus Kurangi Covid Langkah -19 dan promosi pembangunan ekonomi.Menurut Faisal, pemerintah keliru mengandalkan vaksin yang mungkin tidak efektif memberantas wabah korona.Ada 12.000 per juta orang, tapi ini baru Lebih dari 12 negara dan kasus. Dia berkata: “Lebih dari 10.000. Dia menjelaskan, di antara negara-negara berpenghasilan rendah seperti Afrika, sepuluh negara ada di Asia, dan ada dua negara Asia, Afghanistan dan Myanmar. Tes dilakukan, tetapi pelacakan kontak lemah, kata juru bicara Covid-19 Working Group. Diakui, “tambah Faisal.

Faisal menyayangkan tes tersebut tidak dibarengi dengan pencarian kontak fisik, sehingga wabah Covid-19 terus menyebar dengan kecepatan 4.000 kasus per hari. Oleh karena itu, tugas pertama mengatasi Covid-19, bukan menangani sektor keuangan yang tidak terpengaruh.

“Saya perkirakan hanya 11 hari untuk mencapai 300.000 kasus. Jika Covid tidak ditangani secara serius, seluruh sektor industri bisa runtuh,” ucapnya. Satu-satunya perbedaan adalah tingkat pemulihan setiap negara.

“Oleh karena itu, ketika tekanan berubah, maka tekanannya seragam, kata Fithra.“ Ia mengatakan, dampak industri keuangan terkait dengan independensi BI dan pergantian kekuasaan OJK, yang seharusnya tidak terjadi. Dia sekarang menambahkan bahwa ini tidak diperlukan sekarang, dan bahkan mungkin mengacaukan situasi.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon