India mengimbau negaranya tidak kehabisan uang, bank-bank Indonesia punya simpanan Rp 400 triliun

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Institut Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Semua orang mengira bahwa negara kekurangan uang.

Ketua Peneliti Indef Enny Sri Hartati mengatakan istilah sederhananya adalah pengusaha meminta pemerintah mencetak uang.

Baca: Penjelasan Kemenkes tentang Anggaran Baru 75 Triliun Dolar AS 1,53 Persen

“Benarkah? Boleh saya tanya yang terakhir, seperti apakah pemerintah atau Bank Indonesia mencetak lebih banyak karena kesulitan likuiditas Mata uang. Ini masalahnya, pertanyaannya benar, apakah ada masalah likuiditas? ”Ujarnya dalam conference call, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, data jumlah mata uang yang beredar di sektor komunikasi memang mengalami penurunan, namun bukan berarti tidak ada lagi data. “Saham, khususnya perbankan Indonesia. Misalnya dana masyarakat bank dan dana masyarakat yang tercatat di neraca perbankan Indonesia masih positif melebihi Rp400 triliun. Artinya apa? Enni mengatakan:“ Ada dana pemerintah yang tidak terpakai. . -Baca: Kereta Relasi Sukabumi lokal-Chiranjean akan kembali beroperasi pada 3 Juli 2020 -karena keterlambatan penyaluran dana ke masyarakat melalui bank, spekulasi negara kekurangan uang tunai. Kenapa rencana tersebut tidak akan berhasil, karena Bank Indonesia memiliki hampir 400 triliun rupiah, ”pungkasnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon