Departemen PUPR: Rencana ABSAH menyerap 20.755 tenaga kerja

Reporter Tribunnews.com melaporkan bahwa Reynas Abdila-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang menyusun rencana penggunaan uang tunai untuk tenaga kerja guna membangun tenaga kerja. Akuifer tersebut digunakan untuk penampung air hujan (ABSAH) (PKT) TA 2020 .— Per pertengahan Juni 2020, pembangunan ABSAH telah dilaksanakan di 79 lokasi, dengan total progres konstruksi 55,54%, menyerap 20.755 hari kerja (HOK). Melibatkan masyarakat / warga sekitar sebagai infrastruktur utama pembangunan.

PKT diimplementasikan pada infrastruktur kecil atau proyek sederhana yang tidak membutuhkan teknologi.

Menurutnya, ABSAH berencana mengalokasikan Rp 38 miliar untuk 94 lokasi dengan target anggaran. -Baca: PUPR: Program Padat Karya Serap 144.163 Tenaga Kerja- “Selain percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat, PKT juga bertujuan mengalokasikan dana dan mengurangi pengangguran dalam pandemi Covid-19 di pedesaan / pelosok , ‚ÄĚKata Menteri Basuki, Jumat (26/6/2020).

Baca: Menaker Ida mengesahkan pemecatan korban melalui program padat karya

“Model pelaksanaan PKT juga harus memperhatikan protokol isolasi fisik dan sosial untuk mencegah penyebaran COVID-19,” lanjutnya. Dan saring dengan akuifer buatan (kerikil, pasir, bata merah, batugamping, ijuk dan arang).

Di daerah kering, daerah yang sulit untuk ditanami diberi prioritas untuk mengembangkan ABSAH. Karena faktor geologi dan iklim, pulau-pulau kecil dan air asin, sumber daya air sangat kurang.

Di wilayah Sungai Baili Jawa, proyek inovasi ABSAH dibangun di satu lokasi di wilayah Demak, Grobokan dan Pemalang dan 19 situs di wilayah Sukoharjo.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon