LPS mengurangi suku bunga jaminan menjadi rupee (5,5%) dan mata uang asing (1,5%)

Laporan reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Lembaga Pengawas Simpanan (LPS) melalui rapat panitia (RDK) menetapkan jaminan penurunan suku bunga untuk simpanan rupee dan valas di bank umum — Selain itu, di pedesaan Setoran rupee bank (BPR) adalah 25 basis poin (bps).

Oleh karena itu, suku bunga rupee yang dijamin oleh LPS adalah 5,5% dan bank komersial adalah 1,5%. Nilai tukar rupee untuk BPR adalah 8%.

“Halim Alamsyah, Ketua Komite Komisioner LPS, mengatakan dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat:” Suku bunga penjaminan berlaku mulai 30 Mei 2020 hingga 30 September 2020 (29/5/2020).

Baca: Di masa pandemi, minat investor berinvestasi di platform digital wealth management meningkat tajam

lanjutnya, penurunan suku bunga polis asuransi simpanan didasarkan pada perkembangan terkini suku bunga deposito dan kondisi likuiditas, kondisi perbankan Kondisi ekonomi ec dan stabilitas sistem keuangan. – Baca: OJK umumkan ketentuan baru komersialisasi polis asuransi berbasis investasi pada masa pandemi

Halim menjelaskan dalam jangka pendek kondisi dan prospek likuiditas perbankan relatif masih relatif Stabil, meskipun terdapat tren peningkatan risiko akibat perlambatan ekonomi.

Baca: Bank Indonesia Perkirakan Laju Inflasi Mei 2020 0,09%

“Meski mengalami tekanan pada kinerja, stabilitas sistem keuangan tetap relatif baik, katanya .

Menjaga sistem keuangan Stabilitas sektor perbankan akan mengarah pada fundamental yang relatif kuat di sektor perbankan, dengan tingkat permodalan d. Permodalan 21,72%, likuiditas relatif baik, dan rasio pinjaman / simpanan (LDR) mencapai 91,92% Baca: Natasha Ritz Hikmah pandemi korona di mata Natasha Rizky: peran istri dan ibu bisa selesai 24 jam sehari – tambahnya, LPS akan terus memantau dan menghindari fleksibilitas, serta bersedia menyesuaikan suku bunga penjaminan simpanan. – — Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan arah suku bunga simpanan bank ke depan, dinamika berbagai faktor ekonomi, stabilitas sistem keuangan dan status likuiditas bank. LPS menetapkan rencana penjaminan simpanan, yang mewajibkan bank untuk memberitahukan deposan untuk mengajukan simpanan Suku bunga asuransi. “Jika suku bunga yang diterima nasabah simpanan lebih tinggi dari bunga kredit LPS, maka LPS tidak akan bisa menjamin simpanan nasabah,” kata Halim.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon