Pengusaha wanita akan mempromosikan ekspor produk Indonesia dari UKM ke Kanada

Liputan reporter berita Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Pengusaha perempuan akan mempromosikan ekspor produk Indonesia dari UMKM ke Kanada. Pada tanggal 18 Agustus 2020, dilakukan dialog antara Badan Pengembangan Perdagangan Nasional Kanada dan Kantor Fasilitasi Perdagangan dan Perdagangan Indonesia.

Duta Besar RI untuk Kanada Abdul Kadir Jailani mengatakan bahwa dukungan terhadap UMKM juga ditujukan khusus kepada pengusaha wanita di perusahaan yang dimiliki atau dioperasikan olehnya. Dubes RI dalam keterangannya pada Selasa (25/8/2020) mengatakan: “Memorandum ini akan menjadi dasar bagi berbagai perkembangan kerja sama bilateral kedua negara ke depan.” Produk- ”Termasuk pembentukan hubungan bilateral antara Indonesia dan Kanada dan ASEAN Dan kemungkinan perjanjian kerjasama perdagangan bebas regional, ”lanjut Dubes Abdul. .

Memorandum ditandatangani oleh Kassan, Direktur Biro Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, dan Steven Tipman, Direktur Eksekutif Biro Fasilitasi Perdagangan. Perekonomian Indonesia melalui ekspor-Dubes Abdul mengatakan, memorandum tersebut akan menjadi dasar kerjasama di bidang peningkatan ekspor, khususnya mendukung pengusaha perempuan untuk mengekspor produk dan jasa Indonesia ke Kanada.

Penandatanganan nota kesepahaman juga merupakan bentuk upaya lanjutan India, kedua negara mencari berbagai peluang untuk meningkatkan hubungan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Kanada.

Hal ini memastikan bahwa masyarakat juga menyadari bahwa kegiatan usaha dan pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan mencakup semua golongan, termasuk perempuan.

Kedua belah pihak berharap dengan penerapan memorandum tersebut dapat meningkatkan kapabilitas dan daya saing para pelaku. Staf penjualan Indonesia dapat memasuki pasar Kanada dengan lebih baik. .

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon