Komisi Kesebelas DPR menghimbau masuknya investor asing berdampak positif bagi industri perbankan

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Sebelas Anggota Panitia DPR RI Hendrawan Supratikno mengatakan, investor asing yang masuk ke industri perbankan Tanah Air dapat menguntungkan perekonomian nasional. Aspek permodalan dan komersial bank.

Hendrawan menyampaikan hal ini terkait dengan rencana Bank Kookmin yang mengumumkan komitmennya untuk menjadi pemegang saham mayoritas Bank Bukopin.

Baca: Robert Tantular, Mantan Direktur Utama Kabulkan PK MA Century

Ia yakin keberadaan Bank Nasional akan membuat industri perbankan nasional semakin menarik.

Kita tahu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mendapat keterangan dari Kuomintang. Bank saat ini ingin memiliki 22% saham Bank Bukopin karena ingin menjadi pemegang saham mayoritas pengendali.

National Bank akan merebut kembali setidaknya 51% sahamnya.

Regulator menyatakan bahwa pada 11 Juni 2020, National Bank telah menyimpan dana di rekening escrow $ 200 juta. Janji. Hendrawan mengatakan pada Jumat (19/6), bank semakin diminati karena kehadiran peserta dari banyak negara, seperti Amerika Serikat, Eropa, Jepang, China, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, India, dan Thailand. / 2020). — Menurutnya, masuknya Bank Kookmin menandakan investor global semakin mempercayai industri perbankan dan kondisi perekonomian Indonesia.

Baca: Rupiah melemah tipis menjadi 14.090 rupiah per dolar pada 19 Juni 2020 (Jumat) Ia menyatakan: ‚ÄúDari segi investasi, nilai tukar lima bank besar sudah pasti bagus. Ini Artinya Indonesia dianggap pasar yang menarik. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon