Ada kekhawatiran selama pandemi Covid-19, rencana kenaikan cukai rokok akan melanda industri tembakau.

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Industri Hasil Tembakau (IHT) merupakan salah satu industri yang terdampak dan dilanda wabah Covid-19.

Walaupun IHT merupakan salah satu industri strategis yang mendorong pembangunan ekonomi, jutaan pekerja di industri rokok dan pekerja di perkebunan dan industri turunan lainnya.

Oleh karena itu, pemerintah harus melindungi IHT dengan tidak menaikkan pajak konsumsi rokok pada tahun 2021. Jika pemerintah tidak menaikkan cukai rokok, maka akan menghemat ratusan ribu hingga jutaan pekerja di industri tersebut. Sektor penanaman rokok dan tembakau.

Penyelamatan bangsa IHT merupakan bagian dari penyelamatan perekonomian nasional agar tidak menyeret perekonomian nasional.

Di sisi lain, jika pemerintah menaikkan pajak konsumsi-Sejak 2019, menurut laporan PMK (Peraturan Menteri Keuangan) No. 152/2019, pemerintah akan menaikkan pajak konsumsi dan harga eceran rokok masing-masing sebesar 23% dan 35%. Pada Senin (12/102020), petani tembakau bergabung dengan Gabungan Perusahaan Rokok Indonesia (Gapero) dan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) di Jakarta. “Bisa saja baru memasuki masa pemulihan atau pemulihan ekonomi. Selain itu belum diketahui kapan wabah Covid 19 akan berakhir,” kata manajemen Gapero yang juga Ketua Umum Gapero Surabaya Sulami Bahar itu.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon