Belt and Road Initiative telah mempercepat digitalisasi UMKM selama pandemi dan telah mengoordinasikan tiga ekosistem

JAKARTA, Indonesia TRIBUNNEWS.COM-Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan tiga ekosistem yaitu ekosistem pasar, ekosistem digital, dan ekosistem pedesaan sebagai terobosan untuk mendigitalkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia. Bertahan hidup dan berkembang dalam pandemi.

Melalui sinergi ketiga ekosistem tersebut, Bank BRI membangun ekosistem bisnis sebagai sumber pertumbuhan yang berkelanjutan.

CEO Bank BRI Sunarso mengatakan: Dengan pengembangan peta jalan digital, bank “Belt and Road” berkomitmen untuk mengurangi skala, memperpendek staf dan mempercepat, dengan cara yang paling hemat biaya untuk menyediakan sebanyak mungkin orang layanan. Anjurkan kami untuk berinovasi lebih cepat. Sunarso mengatakan dalam webinar nasional “The Future of Digital Banking” bahwa kami akan mensinergikan ketiga ekosistem tersebut guna mendigitalkan UMKM agar dapat terus tumbuh dan pulih dari tekanan guncangan mahkota. (Rabu, 2020) 23 Juli 2015).

Synergy Three Dalam ekosistem ini, bank “One Belt One Road” memberikan pelatihan, bimbingan, infrastruktur dan branding serta promosi untuk para pelaku bisnis, secara tradisional melalui Whatsapp, situs web, dan aplikasi seluler Atau bekerja sama dengan start up untuk meluncurkan belanja online. Kami telah membangun jaringan pasar yang mendukung budaya dari desa ke pasar kemudian diserap konsumen melalui belanja online. Oleh karena itu, kami melakukan digitalisasi pasar tradisional, ”kata Sunarso.

Bank BRI berkomitmen untuk memperluas eksistensi pasar online, sehingga semakin banyak pedagang tradisional yang berwenang, dan jumlah pasar tradisional digital juga semakin meningkat.

Saat ini Bank BRI memiliki 4247 pasar online. Ada 45.432 pedagang terdaftar.

Tujuan Bank BRI adalah menciptakan 5.241 pasar online dan memberdayakan 52.410 orang.

“Pasar tradisional Indonesia berpotensi mencapai 14.182 pasar, dan jumlah pedagangnya 2,54 juta. Kami secara khusus mengatur pengasuh di setiap pasar untuk mengedukasi anggota ekosistem pasar, salah satunya terkait cashless Masyarakat prihatin, “kata Sunarso.

Terkait ekosistem digital, Bank Dunia BRI bekerja sama dengan banyak bank elektronik besar, komersial dan perusahaan transportasi dari Tokopedia, Grab, Bukalapak, Shopee, Gojek, dan memberikan dana KUR kepada para pedagang atau mitranya.

Terkait ekosistem pedesaan, Bank BRI mendukung pemberdayaan ekonomi melalui pengembangan klaster dan produk berkualitas serta BUMDES.

Sunarso menambahkan langkah Bank BRI dalam menghadapi ekosistem digital merupakan “salah satu dari tiga pilar strategi perusahaan digital. Selain digitalisasi proses bisnis dan tampilan model bisnis baru, untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan masyarakat dan budaya. Digitalisasi menjadi DNA Bank BRI. Kami juga menerima open banking system dan membuka kemungkinan menggunakan teknologi blockchain untuk mendukung proses bisnis, “kata Sunarso. -BRI Bank menyediakan berbagai produk dan layanan digital, mulai dari BRIspot, Ceria (pinjaman dan tabungan digital), BRImo ke pasar online.

Bank BRI juga aktif menjalin kemitraan dengan para start-up financial technology, seperti TaniHub, LinkAja, dan memperkuat channel P2P lending seperti Modalku dan Investree.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon