Indonesia memiliki kesempatan sekali seumur hidup menjadi tujuan divestasi dari China, ini semua syaratnya

Reporter Tribunnews.com Laporan Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Tauhid Ahmad, Direktur Eksekutif Institut Pembangunan Ekonomi dan Keuangan (Indef), mengatakan Indonesia sebenarnya telah menjadi peluang sekali seumur hidup. Tujuan transfer investasi akan meninggalkan China.

Menurutnya, salah satu daya tarik investasi Indonesia adalah pasarnya yang besar.

Tauhid menilai investor asing juga memandang Indonesia sebagai negara dengan potensi pertumbuhan pasar yang besar. Investasi China di Indonesia harus bersaing dengan negara lain seperti India, Thailand, Vietnam, dan Filipina, “kata Tao Xid kepada wartawan, Kamis (28/5/2020). Mereka telah memindahkan pabrik dari China. Indonesia, karena masalah harga tanah, perusahaan-perusahaan tersebut telah Basis produksi dialihkan ke Vietnam dan Thailand .

Baca: Nilai Proyek Akademik UI Ciptaker Law tidak hanya terkait dengan kepentingan investasi asing

India meyakini selain harga tanah, investor asing ingin menanamkan modalnya di Indonesia saat sudah terlampau tinggi. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan: kenaikan upah tenaga kerja Indonesia sudah mencapai 7% -8%, sementara di negara-negara seperti Vietnam dan India, kenaikan upah, jelas Tauhid. “Dia hanya menyebut 4% sampai 5%.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon