Harga dua dosis vaksin Sputnik V Rusia tidak melebihi Rp 284.000

Moskow TRIBUNNEWS.COM-Vaksin virus corona baru Rusia Sputnik V memiliki harga lebih rendah dari US $ 20 per orang di pasar internasional atau dua dosis lebih rendah dari Rp 284.000-dua suntikan vaksin Sputnik per orang. Sebab, menurut akun Twitter resmi Sputnik V, Selasa (24/11), harga tiap vaksin kurang dari $ 10.

“Untuk warga Rusia, vaksin ini gratis,” Sputnik V Reuters mengutip. -Lihat juga: Vaksin virus korona Sputnik V Rusia akan lebih murah daripada Pfizer dan Moderna- ketika Rusia berharap dapat meningkatkan distribusi dan produksi, harga vaksin Sputnik V diumumkan. RDIF yang mengembangkan vaksin Sputnik V menyatakan bahwa Rusia dan mitra luar negerinya memiliki kemampuan untuk memproduksi lebih dari 1 miliar dosis vaksin mulai tahun depan, cukup untuk mengimunisasi lebih dari 500 juta orang.

Harga Sputnik V. Vaksin ini jauh lebih murah daripada vaksin Pfizer-BioNTech, yaitu $ 18 per dosis. Namun lebih mahal dari vaksin AstraZeneca yang hanya dijual US $ 3 per dosis di Eropa.

Dmitriev mengatakan kepada Reuters bahwa Rusia sengaja menurunkan harga vaksin Sputnik V untuk menjualnya di Amerika Serikat. status. Angka terbesar di dunia. -Lihat juga: BPOM RI: Pfizer dan Sputnik berencana melakukan uji klinis di Indonesia- “Sputnik V akan lebih murah dua kali lipat atau lebih murah dibandingkan vaksin mRNA dengan potensi yang sama,” kata RDIF dalam siaran persnya, Selasa (11 / 24)) .

Hanya saat ini, uji klinis fase III vaksin Sputnik V masih dalam proses .

Namun demikian, National Gamaleya Center, pengembang RDIF dan Sputnik V, menyatakan bahwa 18.794 pasien telah menerima data Dua suntikan menunjukkan bahwa tingkat efektif satelit buatan V hingga 28 hari adalah 91,4%, dan tingkat efektif hingga 42 hari lebih dari 95%.

Moskow telah dikritik oleh beberapa ilmuwan Barat yang menuduhnya mengambil jalan pintas untuk mempercepat vaksin virus corona melawan virus. -Rusia membantah ini, menuduh Kotor West (Kotor West) menunda kampanye untuk menggunakan vaksinnya, yang pada awalnya memperjuangkan legalitas dan pangsa pasar. Dua dosis vaksin Sputnik V harganya kurang dari Rp 284.000

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon