Harga emas mencapai rekor tertinggi, tembus $ 2.000

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Harga emas melampaui US $ 2.000 per ounce untuk pertama kalinya dalam sejarah. Rabu (8 Mei 2020), dari Bank Dunia (WIB) pukul 01.15.

Harga emas dunia berada pada level US $ 2.026,50 per ounce tiga ounces. Itu naik 11% di bulan Juli.

Ini adalah peningkatan bulanan terbesar sejak 2012.

Harga emas sedang naik, dan semakin banyak orang berspekulasi bahwa pembuat kebijakan AS akan mengadopsi kebijakan restart baru. Pada Rabu, 5 Agustus 2020, harga emas naik menjadi Rp 1.048.000 per gram.Rinciannya sebagai berikut-kebijakan ini dapat menyuntikkan banyak likuiditas ke pasar dan menurunkan suku bunga. -Saat ini pelaku pasar sedang memantau negosiasi dan diskusi antar pejabat AS mengenai paket stimulus ekonomi yang dipicu oleh corona.

Saat Senat A.S. menunda pada hari Jumat akhir pekan ini, ekspektasi pelaku pasar meningkat.

Pemimpin Senat Demokrat Chuck Schumer (Chuck Schumer) mengungkapkan pada hari Selasa (8 April 2020) bahwa percakapan yang menggairahkan dengan Gedung Putih telah berlalu. Di arah yang benar, meski di banyak titik, celah semakin menyempit.

“Pernyataan Schumer mengindikasikan bahwa akan ada paket plan, bukan penghentian pendapatan. Ini akan menguntungkan saham dan emas.” Reuters mengutip perdagangan derivatif logam di BMO Capital Markets. Waktunya telah tiba. Pinjaman membuat prospek dolar menjadi kurang menarik. -Meskipun RBC Capital Markets memprediksikan bahwa harga emas akan mencapai $ 3.000 per tiga ons.

Sumber: Kontan.co.id

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon