BI: Modal bank masih cukup dan rasio kredit macet sangat rendah

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bank Indonesia menyatakan, meski dampak penyebaran Covid-19 yang meluas terhadap stabilitas sistem keuangan masih ada, namun stabilitas sistem keuangan tetap terjaga. Diawasi. BI Perry Warjiyo mengatakan hingga Mei 2020, rasio kecukupan modal (RCA) bank masih setinggi 22,14%.

“Selain itu, rasio kredit bermasalah (NPL) masih sangat rendah. Di level 3,00. Dia mengatakan dalam conference call, Kamis (16/7/2020): BI, Rupiah naik 14,42% di kuartal II– –Namun, karena permintaan domestik yang lemah, kredit atau pembiayaan ke sektor keuangan masih terbatas. – Selanjutnya, Perry menjelaskan bahwa akibat berlanjutnya Covid-19, pandemi perbankan yang berhati-hati menjadikannya fenomena yang biasa terjadi. 2020 Rekor pembelian kredit pada Mei 2008 adalah 3,09% (year-on-year).

“Angka ini melambat dibandingkan dengan pertumbuhan 5,73% pada April 2020. Restrukturisasi dan pelaksanaan kredit. Dalam pandemi tersebut, program penjaminan pemerintah untuk kredit UMKM diharapkan dapat meningkatkan kinerja intermediasi-pada saat yang sama, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) tercatat lebih tinggi dari peningkatan kredit tahun-ke-tahun 8,89%. Ia menyimpulkan: “Terus mengupayakan kebijakan makroprudensial yang longgar sesuai bauran kebijakan yang diterapkan sebelumnya. Kedua, portofolio kebijakan nasional mencakup berbagai upaya untuk memitigasi risiko sektor keuangan guna memitigasi penyebaran Covid-19. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon