Bandara Soekarno-Hatta dinilai sebagai salah satu bandara teraman penyebaran Covid-19

Laporan wartawan Tribunnews.com Hari Darmawan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) telah ditetapkan sebagai salah satu bandara dengan skor tertinggi untuk penetapan protokol sanitasi dan pencegahan Covid-19. Ini didasarkan pada peringkat “Global Safe Travel Barometer”.

Agensi tersebut memberi Bandara Soetta skor perjalanan aman 4,09. Dan perjanjian terlengkap di dunia dalam hal perjanjian kesehatan dan keselamatan terkait Covid-19.

Bacaan: AP II sedang bersiap melaksanakan pengaturan di bandara saat PSBB di Jakarta mulai lusa

Bacaan: AP II: PSBB DKI Jakarta tidak akan mempengaruhi pergerakan penumpang pesawat

” Dalam proses kesepakatan untuk melaksanakan rencana pencegahan penyebaran Covid-19, tingginya evaluasi Bandara Soetta ini sejalan dengan komitmen dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, ‚ÄĚkata Awaluddin dalam keterangannya, Rabu (16/9/2020).

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan secara tegas kesepakatan yang telah mendapat dukungan dari semua pihak. Inovasi teknologi.

“Ini salah satu kunci kita. Karenanya, saat terjadi pandemi, Bandara Soetta selalu bisa mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja,” kata Awaluddin. Barometer Perjalanan Aman telah dirilis untuk kategori bandara berdasarkan audit independen di lebih dari 200 bandara di seluruh dunia. Dalam penilaian tersebut, lanjut Awaluddin, juga termasuk upaya pihak bandara untuk melaksanakan langkah-langkah menjaga kesehatan dan keselamatan penumpang.

Menurut Awaluddin, “skor perjalanan aman” itu sendiri mengevaluasi beberapa hal. Misalnya penerapan non-contact treatment, pemeriksaan suhu, kewajiban pemakaian masker, dan pemberian disinfektan tangan dengan kewajiban sertifikasi kesehatan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon