Digitalisasi KUMKM dipandang sebagai kunci pemulihan ekonomi

Reporter Tribunnews.com melaporkan, Reynas Abdila-TRIBUNNEWS.COM, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jakarta Teten Masduki meyakini selama krisis Covid-19, pemulihan ekonomi dapat dicapai melalui praktik bisnis digital atau transformasi digital. UMKM menghadapi tantangan pemasaran untuk mengurangi permintaan makanan dan minuman serta industri kreatif secara signifikan. Oleh karena itu, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah akan mempercepat transisi usaha kecil dan menengah ke digitalisasi. Menteri Koperasi mengatakan dalam keterangan resminya, Sabtu (6/6/2020). — Baca: Helikopter Militer Indonesia Buatan Rusia yang Jatuh di Kendal, Berikut Spesifikasi Spesifik Menkeu Teten Dikatakan bahwa salah satu kunci kebijakan penyesuaian program UMKM telah dilakukan digitalisasi, terutama melalui pelatihan pemangku kepentingan KUMKM yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan UMKM. Dengan kata lain, program pendampingan bagi saudara angkat KUMKM telah dilaksanakan di Smesco untuk percepatan KUMKM. Integrasi pelaku dari mode offline ke mode online. Hal itu ditegaskan KemenkopUKM mendorong KUMKM untuk mengoptimalkan pemasaran online sehingga pelaku usaha dapat menjaga produktivitas meski pandemi yang tidak memungkinkan adanya kegiatan perdagangan langsung.

“Pemerintah berupaya dukung Rong Atau buat halaman KUMKM khusus untuk transaksi e-commerce atau pasar. Dengan begitu, semua produk UMKM bisa masuk ke halaman ini, dan perlahan bisa mulai menggantikan produk impor yang mendominasi halaman pasar, ”ujar Menteri Koperasi dan UKM. Pemerintah juga memberikan perlakuan khusus terhadap pengadaan barang dan jasa KUMKM. Dalam waktu dekat halaman KUMKM akan dibuka di katalog elektronik LKPP untuk mendorong kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan BUMN agar belanja barang dan jasa untuk memberikan pelayanan dengan mengutamakan produk KUMKM.

KemenkopUKM telah melatih KUMKM, Sehingga bisa masuk ke halaman ini.

“Misalnya produk masakan yang akan dikonsumsi rapat di instansi pemerintah, bisa langsung klik UKM di industri makanan dan minuman yang tertera di halaman ini,” ujarnya. Dijelaskan, Menteri.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon