Guntur Romli: Bukan hanya Gojek yang memberhentikan karyawan, tapi juga startup lain

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan dari Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli mengaku kaget dengan bagaimana Ketua Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memanggil Iqbal saat pemecatan Gojek. –Meski banyak startup lain juga yang merumahkan karyawannya akibat virus corona atau pandemi Covid-19.

“Banyak perusahaan, terutama startup, memberhentikan karyawannya demi efisiensi dan kelangsungan hidup, termasuk Gojek, Grab, Traveloka, dan OYO,” kata Gun Romli, sapaannya ditulis, Kamis (2/7/2020). . Negara dan pengabaiannya terhadap pemutusan hubungan kerja oleh startup asing seperti Grab telah menyebabkan dugaan pesanan-Gun Romli percaya bahwa Said memiliki terlalu banyak alasan untuk mengejar PHK Gojek.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang dibacanya, Gojek dan start-up lain yang merumahkan karyawannya akibat COVID-19 untuk menyelamatkan usahanya sudah memenuhi ketentuan. Jangan mempertanyakan PHK di tempat lain. Dia menyimpulkan: “Karena ini tentang pilot lokal, dan orang asing harus dilindungi.” Surat kuasa untuk memberhentikan karyawan .

Baca: Keputusan tegas Gao Jieke tentang PHK yang melanggar undang-undang ketenagakerjaan

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon