Bagaimana menilai dan menentukan sumber biji kopi Robusta Lampung?

Reporter Tribunnews.com melaporkan bahwa Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM-Balai Perlindungan Pembibitan dan Penanaman (BBPPTP) Medan telah menyeleksi dan mengukuhkan sebanyak 900 pohon induk sebagai sumber benih Kopi Robusta Lampung (Korola). -Susilawati Lubis, pengelola benih tanaman BBPPTP Medan menjelaskan, 900 batang terdiri dari 4 klon colora.

“Pohon induk tiap klon sudah dipilih dan ditetapkan menjadi satu klon Colorado dengan 400 batang, Corolla” kata Susie dalam keterangan tertulisnya bahwa pada tahun 2020 nanti akan ada total 2 akar, dengan total 400 batang. Rimpang terdiri dari 3 batang dengan 50 rimpang dan 4 batang dengan 500 rimpang, jumlah total tanaman yang terpilih sebagai pohon induk adalah 900 yang menghasilkan 48.600 mata / simpul. ).

Baca juga: Pembelian 38,4 ton biji kopi Robusta Temanggung di Timur Tengah

Jelaskan bahwa untuk menyediakan bibit Corolla 1, 2, 3 dan 4 perlu dilakukan pemurnian, evaluasi dan identifikasi bibit petani Sumber Taman Nasrun (Nasrun), terletak di Desa Bodong Jaya, Kecamatan Tugu Jaya, Lampung Barat, Provinsi Lampung, Nama Direktur Jenderal Perkebunan masing-masing adalah 21 Juli dan 1087 / KB.010 / E.2 / 07 /. Pada tahun 2020, tim terdiri dari peternak kopi dari Balittri (Jenderal Balittri Dire), ketua, direktur perbenihan, Perkebunan Provinsi Lampung dan Dinas Penanaman dan Pemuliaan Kabupaten Lampung Barat-katanya.

Kemudian, tim memilih pohon kopi sebagai pohon induk yang dipilih berdasarkan observasi / penentuan masing-masing tanaman. Karakteristik masing-masing klon. Kode A mewakili Colorado 1, B mewakili Colorado 3, C mewakili Colorado 2, D mewakili Colorado 4, kemudian menggunakan GPS untuk menandai koordinat.

“Setelah SK. Kebun asli benih Colorado ditetapkan menjadi milik Bak Nasrun Dinas Penanaman dan Pemuliaan Kabupaten Lampung Barat. Calon lokasi batang bawah, batang bawah berumur 3 tahun ini akan disambungkan ke sumber otot trapezius “masukan dari kebun Pak Nasrun”. Hal ini sangat penting untuk menjaga ketersediaan benih / masukan tanaman miring secara lestari, ā€¯jelasnya.

Hasil evaluasi meliputi relaksasi apa saja yang bisa dihasilkan dari kebun dengan 900 pohon pilihan Produksi / masukan benih miring.

Tiap pohon dapat memelihara 3 cabang kiri dan 3 cabang. Di kanan, jumlah total cabang tiap pohon adalah 6, dan tiap cabang bisa menghasilkan 3 cabang / mata. – “Batang atas bisa dipanen tiga kali dalam setahun, sehingga jumlah benih per tahun sebanyak 48.600 mata / subbagian,” ujarnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon