Pupuk Indonesia mendorong anak perusahaannya untuk mendapatkan sertifikat anti korupsi

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT Pupuk Indonesia (Persero) menargetkan sertifikasi Sistem Manajemen Anti Suap (SMAP) SNI ISO 37001: 2016 paling lambat Agustus 2020 untuk enam anak usahanya.

Keenam perusahaan tersebut adalah PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Sriwidjaja, PT Pupuk Iskandar Muda, PT Petrokimia Gresik dan PT Rekayasa Industri. Sekarang tahun 2020.

“Selain itu, kami akan percepat sertifikasi serupa untuk lima anak perusahaan lainnya, dan targetnya paling lambat Agustus. Sejauh ini progresnya cukup lancar. Sebagai induk perusahaan, kami aktif memantau setiap anak perusahaan. PT Pupuk Indonesia Ketua Umum (Persero) Aas Asikin Idat mengatakan.

Aas menjelaskan hal tersebut sejalan dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUM N) yang mendorong seluruh BUMN untuk meningkatkan tata kelola perusahaan melalui sertifikasi SMAP SNI ISO 37001: 2016 Serta menjaga budaya antikorupsi 17 Juli 2020.

PT Pupuk Indonesia (Persero) sendiri merupakan salah satu BUMN yang paling berkomitmen untuk mendapatkan sertifikat SMAP. US-Indonesia International Registration System (ASRICERT), Oktober 2019 28.

Sertifikasi ini diharapkan dapat membantu Pupuk Indonesia Group mencegah dan mengendalikan potensi kecurangan yang mungkin terjadi.

Agar perusahaan melakukan aktivitas dan selalu mengedepankan prinsip good company atau good corporate governance (GCG).

“Pupuk Indonesia berkomitmen untuk selalu menjalankan aktivitasnya. Kegiatan bisnis yang didukung oleh penerapan manajemen risiko, pengendalian internal dan prinsip-prinsip GCG secara terus menerus, ”ujar Aas.-Aas menjelaskan bahwa Pupuk Indonesia juga telah menerapkan serangkaian rencana manajemen yang komprehensif, antara lain manajemen risiko, kepatuhan, anti fraud, dan anti korupsi.

Sejak 2018, Pupuk Indonesia telah mengembangkan sistem pengendalian penipuan di Indonesia, bekerja sama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mempromosikan perusahaan dan anak perusahaan kampanye pertanian antikorupsi. Perusahaan.

“Kedepannya, pupuk BUMN akan terus kita mainkan untuk menstimulasi inovasi dan meningkatkan fungsi manajemen resiko, dan pupuk BUMN akan mendukung penuh rencana keamanan pangan,” tutup Aas. (*)

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon