Sebelum libur panjang, Menhub: Libur hari ini jadi pilihan tepat saat pandemi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksikan pergerakan orang dan kendaraan akan meningkat 10-20% saat libur panjang Nabi Muhammad SAW dan Maulid. Libur akan berlangsung pada 28-30 Oktober mendatang. . -Menteri Perhubungan (Menteri Perhubungan) Budi Karya Sumadi (Budi Karya Sumadi) menilai perlu adanya prediksi puncak ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Menjadi pilihan tepat di tengah pandemi yang masih belum usai.

Namun, meskipun Anda harus berlibur untuk mematuhi peraturan sanitasi yang ditetapkan untuk kepentingan umum.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak berkonsentrasi pada hari libur atau perjalanan.

“Kami perkirakan puncak lalu lintas kendaraan akan terjadi pada 28 Oktober. Jangan berlibur pada hari ini untuk menghindari kepadatan berlebih dan membuat rencana perjalanan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020). Mengatakan dalam. Selain itu: Menteri Perhubungan: Kemacetan lalu lintas akibat libur panjang dapat dengan mudah memicu penyebaran Covid-19. Selanjutnya, Budi menganjurkan agar masyarakat yang menggunakan angkutan umum seperti pesawat dan angkutan umum lainnya berusaha untuk tidak memakai masker, tidak menunda makan, dan tidak bepergian. Berdebat di dalam mobil. Ia mengatakan: “Lanjutkan masker segera setelah makan.” Mantan Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) itu juga meminta operator angkutan meningkatkan frekuensi perjalanan agar tidak terjadi penumpukan penumpang. Ia mengatakan: “Operator-operator ini merupakan operator yang berperan penting dalam memfasilitasi pergerakan manusia antar kota dan daerah,” tandasnya.

Artikel ini dimuat di Kompas.com dengan judul “Menuju Libur Panjang, Rekomendasi Sekretaris Perhubungan: Prioritaskan Liburan di Perumahan”.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon